Tahun Baru, Harga Motor-motor Honda Sudah Naik?

Target Penjualan Motor Honda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Di awal tahun, sejumlah pabrikan baik sepeda motor maupun mobil selalu menaikkan harga berbagai produknya. Banyak faktor hingga menyebabkan banderol menjadi naik, mulai dari biaya produksi, seperti kenaikan harga bahan baku, Biaya Balik Nama (BBN), dan biaya administrasi STNK dan lain-lain.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Lantas bagaimana dengan Astra Honda Motor terhadap produk-produknya di awal 2018?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, pihaknya awal tahun ini belum menaikkan harga motor yang diproduksi pabrikannya. "Awal tahun ini belum ada kenaikan," kata Thomas saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Ia menegaskan, AHM selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia masih melakukan evaluasi, khusus berkaitan dengan kenaikan harga jual motor. Mengingat kenaikan disesuaikan dengan aturan perpajakan kendaraan bermotor tahunan.

"Kami masih mengevaluasi terkait pajak kendaraan bermotornya," ujarnya menambahkan.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Ia mengatakan pihaknya berharap harga jual motor tetap stabil di awal tahun 2018 ini. Hal itu semata-mata untuk mempertahankan daya beli masyarakat akan kendaraan roda dua. Namun ia tak menyebut secara pasti kapan kenaikan itu akan terjadi.

"Kami ingin konsumen tetap memiliki daya beli dan keterjangkauan untuk memiliki sepeda motor baik sebagai kendaraan sehari-hari yang produktif maupun untuk hobi kesenangan," kata dia.

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022