Tips Aman Bawa Ibu Hamil Liburan dengan Mobil

Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Libur panjang sudah di depan mata. Banyak orang ingin menghabiskan waktu dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Menggunakan mobil pribadi, tentu menjadi pilihan menarik. 

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Bagi Anda yang hamil, tentu boleh saja menikmati liburan dengan mobil kesayangan. Namun ingat, tidak dianjurkan mengendarai atau menumpangi mobil yang jalannya sembarangan.

Seperti yang disampaikan penggawa Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu. Kata dia, pengemudi harus paham dulu adanya ibu hamil. Jika sudah tahu otomatis rasa simpatiknya harus timbul di mana cara mengendarai mobil tidak bisa sembarangan.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

“Lebih halus, artinya jika bertemu jalan rusak, lubang atau gelombang tidak main hajar begitu saja. Dan tidak melakukan perlambatan mendadak atau rem secara tiba-tiba, yang akhirnya mengganggu ibu hamil atau anak bayi karena terkejut,” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 22 Desember 2018.

Jusri melanjutkan, memang ada baiknya bagi ibu hamil tidak melakukan perjalanan panjang, namun dengan rute-rute pendek saja. “Karena dibutuhkan banyak istirahat, ibu hamil selain tidak tahan dengan goncangan juga sering buang air kecil,” tuturnya.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Menggunakan sabuk pengaman pun tidak ada masalah. Seperti dilansir momjunction, memakai sabuk pengaman sudah seharusnya untuk melindungi janin dan ibunya saat terjadi kecelakaan. Namun ada baiknya tempatkan sabuk pengaman di bawah perut, posisikan tali bagu di antara payudara dan sisi perut.

Mpok Alpa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kabar bahagia datang dari komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang akrab dengan nama Mpok Alpa. Saat ini, Mpok Alpa tengah berbadan dua alias hamil anak ke-3.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024