Tak Mau Beli Mobil Bekas Tabrakan, Cek Tanda di Pintu Ini

Ilustrasi pemeriksaan kondisi mobil bekas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil bekas menjadi solusi bagi mereka, yang ingin memiliki kendaraan dengan dana pas-pasan. Kemudahan yang didapatkan adalah, selain harganya lebih murah dari baru, proses memilikinya juga cepat.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Jika sudah cocok dengan mobil yang diinginkan, maka pembeli hanya perlu membayarnya dan kendaraan bisa langsung dibawa beserta surat-suratnya.

Meski demikian, tidak jarang pembeli merasa tertipu dengan kondisi mobil tersebut. Walau mereka bisa saja menyewa jasa montir langganan, namun itu bukan jaminan mendapatkan unit yang bagus.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Celah itu yang dimanfaatkan OtoSpector, perusahaan penyedia layanan inspeksi kendaraan. Bermodalkan 10 tenaga ahli, mereka siap dipanggil untuk memeriksa kondisi mobil yang hendak dibeli. Hal itu diungkapkan Chief Executiver Officer OtoSpector, Jeffrey Andika.

“Selain panggilan via telepon, kami juga bekerja sama dengan OLX. Jadi, konsumen yang beli mobil di laman jual beli itu bisa memilih opsi pengecekan. Biayanya mulai dari Rp385 ribu,” ujarnya di Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Ada lebih dari 150 komponen yang diperiksa, terbagi menjadi tiga bagian, yakni eksterior, interior dan mesin. Salah satu yang diperiksa adalah apakah mobil tersebut pernah tabrakan parah.

“Coba cek sealer di pinggir pintu (garis menonjol di bagian dalam pintu sisi luar). Itu hanya ada di pintu buatan pabrik. Kalau pernah diganti, meski di diler resmi, enggak ada tanda itu,” jelas salah satu pemeriksa, Fernandes. (ann)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024