Hal Penting yang Wajib Diketahui Soal Cairan Antibocor Ban

Bocor ban motor.
Sumber :
  • WeloveHonda

VIVA – Ranjau paku masih jadi momok bagi para pengendara motor di jalan raya. Sebab jika ban motor terkena benda tajam tersebut, risikonya selain bocor juga dapat merusak struktur ban.

Viral Bocah Laki-laki Sebar Paku di Jalanan Depok, Aksinya Meresahkan Warga

Salah satu penangkal ampuh yang bisa dilakukan adalah dengan membekali ban dengan cairan antibocor. Apalagi kini di pasaran sangat mudah menemukan cairan antibocor ban.

Menurut Direktur PT Tetsan, Philip Buulolo, selaku distributor cairan antibocor IML, tentu bukan sembarang cairan yang digunakan. Namun yang perlu dilirik adalah cairan yang menggunakan teknologi khusus yang membuat ban tidak akan bocor meski terkena ranjau paku sekalipun.

Mudik ke Brebes, Ban Mobil Sri Mulyani Bocor Kena Paku di Tol Cikampek

Dia mengatakan, cairan tersebut dapat menambal ban saat terkena benda tajam. “Dalam cairan ini terdapat teknologi tubeless seperti lem berteknologi yang ketika terkena paku atau benda tajam akan menambal secara otomatis dengan cepat secara permanen,” katanya, di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Buulolo juga menegaskan, cairan antibocor ban untuk mobil berbeda teknologi dengan sepeda motor. Cairan antibocor untuk mobil sudah dilengkapi teknologi antigetar. Wujud cairannya pun lebih kental dan daya rekatnya lebih bagus.

Tips Aman Mengemudi Mobil dalam Kondisi Ban Bocor

"Cairan khusus untuk motor tidak disarankan dipakai ke ban mobil, karena cairan motor dipastikan membuat balancing tidak normal dan saat mobil berkecepatan tinggi setir akan bergetar," tuturnya. (kwo)

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga mengalami bocor ban saat melakukan kunjungan kerja ke Grobogan, Senin 22 Januari 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024