Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan

Viral Ban Mobil RI 1 Bocor di Grobogan, Jokowi Menunggu di Pinggir Jalan
Sumber :
  • Istimewa

Grobogan Mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga mengalami ban bocor  saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah Senin, 22 Januari 2024 lalu.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Momen tersebut terekam kamera ponsel salah seorang sopir truk yang melintas di lokasi. Lantas video itu pun tersebar dan viral di media sosial. Salah satunya dibagikan akun X @narkosun Rabu, 24 Januari 2024 sore.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dalam video tersebut tampak Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih dan celana panjang hitam sedang berjalan kaki melihat-lihat kondisi sekitar selama ban mobil dalam perbaikan.

Tentu Jokowi tidak sendirian, di sekelilingnya terlihat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang terus bersiaga demi keamanan orang nomor satu di republik ini.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Pak Jokowi,” sapa sopir truk disambut lambaian tangan presiden ke arahnya.

Sekitar beberapa meter dari Jokowi, tampak satu unit mobil Mercedes-Benz S600 Guard tahun 2008 sedang dikerumuni Paspampres.

Dua orang Paspampres terlihat sedang memperbaiki ban belakang sisi kanan mobil. Dari arah belakang mobil terlihat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berjalan ke arah Jokowi.

“Pak Basuki,” sebut perekam video lagi.

Mengutip laporan resmi Kabupaten Grobogan, kunjungan Jokowi ke Grobogan untuk meninjau layanan USG di Puskesmas Toroh 1, Kecamatan Toroh.

Jokowi menyebut, layanan USG di Puskesmas Toroh 1 sudah baik. Dia mengungkap, sudah ada 10 ribu puskesmas di seluruh Indonesia yang memiliki layanan USG.

Setelah itu, Jokowi beralih ke Stadion Kridha Bakti Purwodadi. Agendanya adalah pembagian sertifikat PTSL kepada 3.000 warga. Jokowi menyampaikan, hingga kini pemerintah telah menyelesaikan 110 juta sertifikat dari total 126 juta sertifikat tanah.

Usai penyerahan sertifikat, Presiden Jokowi melanjutkan satu agenda lagi di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi. Yakni, menyerahkan bantuan bagi 1.350 petani Grobogan yang sawahnya puso alias gagal panen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya