Tips Aman dan Nyaman Mudik Naik Mobil

Mobil baru DFSK Glory i-Auto dirakit secara lokal di Indonesia
Sumber :
  • dok. PT Sokonindo Automobile

VIVA – Tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, setelah dua tahun berturut-turut mereka tidak bisa melakukannya demi mencegah penyebaran virus.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 4 Mei 2024

Bagi mereka yang memiliki mobil, sudah tentu akan pulang menggunakan kendaraan tersebut. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari memeriksa kondisi hingga menyiapkan barang yang akan dibawa.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi membagikan empat tips untuk mudik yang aman dan nyaman bersama kendaraan DFSK.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

1. Periksa kendaraan
Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Hal ini bisa dilakukan secara mandiri, seperti memeriksa kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, hingga aki mobil.

Servis mobil DFSK

Photo :
  • dok. PT Sokonindo Automobile
Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Namun, apabila tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

2. Bawa barang secukupnya
Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan. Kelebihan muatan akan berpengaruh terhadap pengendalian mobil, dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

3. Manfaatkan Fitur
Manfaatkan semua fitur yang tersedia, seperti pada DFSK Glory i-Auto ada layar hiburan 9 inci yang terkoneksi ke ponsel melalui Bluetooth atau USB.

Jika mobil memiliki fitur cruise control, jangan lupa memanfaatkannya karena bisa mengurangi letih dan juga menghemat pemakaian bensin.

4. Bawa makanan dan minuman secukupnya
Selama perjalanan, membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi, ini sangat melelahkan sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan karena sudah menjadi tugas kami untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya