Untung Rugi Punya Mobil Warna Hitam

Ilustrasi mobil berwarna hitam.
Ilustrasi mobil berwarna hitam.
Sumber :
  • Seva.id

VIVA – Warna menjadi salah satu yang jadi perhatian orang, saat hendak membeli mobil. Ada yang senang dengan warna cerah dan berbeda, namun ada juga yang memilih kelir standar seperti hitam atau putih.

Mobil dengan warna hitam kerap diidentikkan dengan kesan mewah dan maskulin, tak heran jika banyak kendaraan mewah dengan kelir ini berseliweran di jalan raya.

Namun, ternyata warna hitam pada mobil juga bisa memberi beberapa dampak negatif. Berikut daftar untung rugi memilih kendaraan dengan warna tersebut, dikutip VIVA Otomotif dari laman Seva.id, Jumat 1 Juli 2022.

Keuntungan mobil berwarna hitam

Ilustrasi mobil warna hitam.

Ilustrasi mobil warna hitam.

Photo :
  • Seva.id

Faktor utama yang membuat pabrikan mobil selalu mengeluarkan produknya dengan cat hitam, yakni karena bisa memberi efek psikologis. Kesan yang ditampilkan warna tersebut adalah citra yang elegan, maskulin dan tegas.

Hitam juga dikategorikan sebagai warna netral pada cat mobil, selain dari putih dan perak. Ketiga warna ini dianggap lebih unggul, karena disukai banyak orang dan bisa membuat nilai jual kembali produknya tetap tinggi.