Gunakan Ini untuk Menjaga Bodi Mobil agar Tetap Terawat

Ilustrasi proses nano coating cat mobil.
Sumber :
  • Dok: Scuto

VIVA Otomotif – Sebagai pemilik mobil pasti ingin kendaraannya tetap prima, baik bagian interior maupaun eksterior. Untuk itu penting dan memperhatikan cara merawat kendaraan kesayangan.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Salah satu bagian yang harus diperhatikan adalah bodi mobil. Diketahui, komponen itu sangat penting untuk dirawat, lantaran menjadi tampilan kendaraan agar tetap indah.

Chief Executive Officer Scuto Paint, Ignatius Ryan mengatakan untuk menjaga bodi mobil, pemilik bisa menggunakan nano ceramic. Manfaat dari bahan tersebut untuk melindungi permukaan cat mobil menjadi lebih tahan terhadap air dan jamur. 

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

“Jadi untuk melindungi bodi mobil bisa menggunakan nano ceramic. Penggunaan ini juga lebih efisien dan mudah saat mencuci kendaraannya, serta bisa menggunakan sedikit air yang kerap disebut waterless, dalam arti mobil tidak terlalu kotor,” ungkap Ryan kepada VIVA di Jakarta Utara, Rabu 24 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa penggunaan nano ceramic bisa menjaga kilauan cat pada bagian bodi mobil. Namun, ketika menggunakan bahan tersebut perlu juga treatment utama tentu dengan rutin mencuci bodi mobil untuk membersihkannya dari segala bentuk kotoran.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

“Apabila mobil yang tidak menggunakan nano ceramic lama-lama kilaunya pudar. Nah, untuk menjaganya mobil harus tetap dirawat dengan mencuci secara rutin, apalagi terlihat kotor,” tambahnya.

Melalui brand dari Scuto Indonesia, bidang tersebut hadir memberikan inovasi dan kreativitas untuk menjadi yang terbaik dalam laminating dan detailing kendaraan. Kualitas yang ditingkatkan selalu dari berbagai sektor, mulai dari produk, layanan hingga tenaga profesional. 

Penghargaan Scuto Indonesia di industri otomotif

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sebagai bentuk upaya yang telah dilakukan selama ini, mereka akhirnya mendapatkan penghargaan. Diketahui, mereka berhasil menyabet predikat dari Superbrands 2022 pada kategori Car Salon di insutri otomotif.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Scuto Indonesia, Sugiarto Ongko menyampaikan pihaknya telah mempertahankan penghargaan tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bentuk komitmen perusahaan telah memberikan yang terbaik untuk pelanggan.

“Kami akan terus berinovasi, memberikan hasil dengan kualitas terbaik dan pelayanan terbaik untuk konsumen setia kami di seluruh penjuru Tanah Air. Kini, kami sudah memiliki 1,000 detailer di seluruh Indonesia. Scuto telah hadir pada 70 kota besar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 137 outlet,” tambah Sugiarto.

Sebagai tambahan informasi, mereka menggelar program khusus dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia. Programnya yakni setiap pembelian Scuto Platinum mendapatkan diskon 50 persen Glass Coating, dan promo ini berlaku hingga 31 Agustus 2022 mendatang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya