Menyimpan Dompet di Saku saat Menyetir Mobil Bisa Berbahaya

VIVA Otomotif: Ilustrasi menyimpan dompet di saku.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Otomotif – Menaruh dompet di saku celana adalah kebiasaan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Hal itu dilakukan hampir setiap waktu, termasuk saat mengemudi mobil.

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Hanya sedikit yang menyadari, bahwa kebiasaan ini sebenarnya bisa sangat berbahaya dan berdampak buruk pada kesehatan Anda. Terutama jika isi dompet cukup banyak, sehingga membuat dimensinya menjadi tebal.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa menaruh dompet di saku celana saat mengemudi mobil dapat membahayakan diri, dikutip dari laman Livescience Senin 8 Mei 2023:

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

1. Membatasi Gerakan Tubuh

Ilustrasi dompet.

Photo :
  • Pixabay/e-gabi

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Menaruh dompet di saku celana saat mengemudi mobil dapat membatasi gerakan tubuh, dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Hal ini dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

2. Memperburuk Postur Tubuh

Ketika Anda menaruh dompet di saku celana, otomatis posisi duduk tidak akan rata sempurna. Hal ini dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk, yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang dan leher.

3. Meningkatkan Risiko Cedera

Menaruh dompet di saku celana saat mengemudi mobil dapat meningkatkan risiko cedera pada daerah panggul dan paha. Saat Anda duduk di kursi mobil, dompet yang terletak di saku celana dapat menekan saraf dan pembuluh darah di daerah tersebut, yang dapat menyebabkan rasa sakit, mati rasa, atau bahkan cedera.

Oleh sebab itu, disarankan untuk menaruh dompet di tempat penyimpanan yang disediakan di dalam mobil. Misalnya di kantung pintu, laci dasbor atau ruang yang ada di konsol tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya