The Power of Emak-emak, Berhenti di Tengah Jalan Cuma Buat Cek Hp

Pengendara wanita bermain ponsel di tengah jalan.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Berbagai tingkah pengendara sepeda motor kerap menyita perhatian publik. Apalagi jika pemotor tersebut adalah seorang wanita atau emak-emak. 

Ketua Komnas Perempuan: 'The Power of Emak-emak' Implikasinya Positif dan Negatif

Ada saja aksi mereka yang menyedot perhatian khalayak, mulai dari salah menyalakan lampu sein, berdiri melayang di jok motor hingga peristiwa aneh lainnya. 

Mungkin yang satu ini bisa membuat kesal bagi setiap orang yang melihatnya. Seperti gambar yang dilansir akun Instagram @agoez_bandz, Kamis 20 September 2018, seorang pemotor wanita berhenti di tengah jalan. 

Masya Allah, Emak-emak Kapling Masjid demi Salat Idul Fitri

Dari foto tersebut terlihat, ia sedang memainkan telepon selulernya di tengah jalan yang diambil dari bagasi skuter matiknya. Nampak, jok motornya itu dalam keadaan terbuka ke atas. 

Berdasasarkan keterangan akun tersebut, kejadian terjadi di Kawasan Yakaya Rungkut Mapan, Surabaya, Jawa Timur. Dan tertangkap kamera sedang berhenti di garis zebra cross. 

The Power of Kepepet, Dikejar Sukses

"Di perempatan Yakaya Rungkut mapan, ada emak-emak berhenti melebihi garis TL terus turun ambil hp-nya dari bagasi motor sibuk mainin entah WA (whatsapp) atau SMS, dan itu dilakukan sambil maju sedikit demi sedikit ke tengah," tulis akun itu.

Foto tersebut mengundang komentar dari warganet. Kebanyakan tanggapan mereka kocak-kocak. Salah satunya ada yang bergurau takut terkena kutukan. 

"Nyuruh minggir, kutukan malin kundang menantimu," tulis akun @dodifirdaus14. 

"Sabarlah kalau ketemu yang kayak begini," demikian komentar @tamasentosa.

"Kok berani ya hp taruh di bagasi motor, enggak takut meledak tuh hp?," kata @adi07092. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya