Emak-emak Zaman Now, Pakai Daster Ganti Ban Truk

Emak-emak pasang ban truk
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Dunia otomotif kini tidak lagi dimonopoli oleh kaum adam. Banyak wanita yang terjun dan aktif dalam bidang tersebut, mulai dari sebagai pengemudi hingga pembuatan kendaraan.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Bahkan, kaum hawa juga tidak malu bekerja sebagai teknisi atau montir. Seperti yang dilakoni ibu satu ini. Dilansir dari laman Youtube Romansa sopir truk, Jumat 25 Januari 2019, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu berprofesi sebagai penambal ban.

Pekerjaan yang ia tangani bukan hanya sekadar melepas dan menambal ban mobil pribadi atau sepeda motor saja, namun juga ban kendaraan besar. Dalam video yang diunggah, tampak ibu tersebut sedang memasang ban truk.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ia tampak tidak canggung memasang baut ban dengan alat khusus. Alat tersebut diperlukan, karena tenaga yang dibutuhkan untuk membuka dan mengencangkan baut cukup besar.

Sembari masih mengenakan daster, ia memasang roda ke as. Setelah itu, baut mulai dipasang satu per satu. Kemudian, baut dikencangkan dengan menggunakan alat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Profesi menambal ban tampaknya dilakukan secara turun temurun. Sebab, tampak anaknya yang masih berusia muda sedang sibuk mengecek roda sepeda motor. (ann)

Bocor ban motor.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

Semua cara sudah tersedia untuk menambal ban yang bocor, tapi ada salah satu pemilik motor yang punya metode lain saat menambal ban bocor, bikin nangis tukang tambal ban.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024