Polisi Dibuat Kerepotan oleh Emak-emak Naik Motor Ini

Emak-emak naik motor masuk tol.
Sumber :
  • Instagram @dramaojol.id

VIVA – ?Citra wanita mengendarai motor di jalan raya cukup tercemar, lantaran ulah sebagian dari mereka yang tidak tahu cara berkendara yang baik dan benar. Contohnya, menyalakan lampu sein kanan untuk belok kiri. Mereka bahkan mendapat julukan khusus dari warganet, yakni emak-emak.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang memperlihatkan seorang wanita yang nekat memacu kendaraan roda dua di jalan tol.

Dilansir dari laman Instagram @dramaojol.id, Jumat 19 Oktober 2018, terlihat pengendara wanita itu memacu motornya dengan kecepatan tinggi, tanpa mengenakan helm pengaman.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Tak hanya itu, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu juga tidak mengenakan jaket dan hanya menggunakan sandal jepit.  Hal itu sontak menarik perhatian pengendara lain.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Tak cukup berulah, emak-emak tersebut justru memacu kendaraannya lebih cepat dan mengambil jalur kanan, saat polisi hendak menghentikannya. Peristiwa ini diketahui bukan terjadi di Indonesia, dilihat dari pelat nomor yang digunakan.

Karena sangat berbahaya, polisi mencoba memberitahu pengendara mobil untuk menurunkan kecepatan dan memberikan jalan pada wanita tersebut.

Aksi itu tentu mendapat beragam komentar warganet, salah satunya datang dari akun @arumnst_63, "Kalau polisinya berhasil menghentikan, bukan emaknya yang ditilang tapi polisinya,  the power of emak," tulisnya di kolom komentar.

"Dari video ini kita tahu, di negara manapun emak emak selalu jadi ratu jalanan," tulis akun @yoga_dhitia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya