Mobil Listrik Dihantam Pesawat, Hal yang Mengejutkan Terjadi

Tesla X bertabrakan dengan pesawat terbang
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Bagi sebagian orang, kemajuan teknologi dianggap sebagai hal yang menakutkan dan tidak aman. Salah satu contohnya adalah mobil listrik.

Mobil Listrik Harga Terjangkau Kia Meluncur Bulan Ini

Masih banyak yang beranggapan, kendaraan berenergi setrum bisa membahayakan penumpangnya, terutama saat terjadi banjir atau kecelakaan. Aliran listrik dikhawatirkan menyengat penumpang, atau bahkan baterai meledak saat mobil bertabrakan dengan kendaraan lain.

Namun, sebuah peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat memberi pandangan baru pada kendaraan listrik. Dilansir dari Rushlane, Jumat 21 September 2018, sebuah mobil listrik Tesla Model X yang dihantam pesawat terbang tetap bisa melindungi penumpangnya.

Mengetahui Perbedaan Mode Berkendara Eco dan Eco+ di Wuling Cloud EV

Peristiwa bermula saat pengemudi bernama Oniel Kurup berkendara di sebuah ruas jalan yang ada di Texas, AS. Tiba-tiba, dari langit muncul pesawat Cessna 206 milik Badan Narkotika AS yang berisi tiga petugas.

Tesla Model X.

Mobil Listrik Baru Buatan Bekasi Sudah Dipesan Ratusan Orang

Pesawat tersebut ternyata mengalami kerusakan teknis, sehingga harus melakukan pendaratan darurat. Karena tidak ada tempat yang cukup aman, maka pilot memutuskan untuk mendarat di jalan raya.

Ramainya lalu lintas membuat aksi pendaratan tidak berjalan mulus. Pesawat menabrak mobil Tesla di bagian samping, sehingga menimbulkan kerusakan yang parah.

Meski demikian, Oniel berhasil keluar dari mobil tanpa mengalami cedera. Ia kemudian mengunggah foto kejadian dan menyatakan kelegaannya telah memilih mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya