Nostalgia ke Yogya, SBY Minta Caleg Demokrat Tak Obral Janji 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab dipanggil SBY menyambangi masyarakat Yogyakarta di Ndalem Benawan, Kota Yogyakarta, DIY, Sabtu malam 27 Oktober 2018.

Viral Perempuan Pingsan Digendong Mayor Teddy, Ridwan Kamil Singgung Cara Pingsan Estetik

Kedatangan Presiden RI Ke VI untuk bertemu dan menampung aspirasi masyarakat Yogyakarta menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2019 dan juga bernostalgia karena pernah menjadi Danrem 072 Pamungkas.

"Ibu Ani ini juga dilahirkan di Yogyakarta beberapa tahun yang lalu," kata SBY sambil bercanda mengawali dialog dengan warga Yogyakarta.

Gibran Siap Disanksi Jika Dinilai Lakukan Pelanggaran Saat Kampanye di Ambon

Yogyakarta kata SBY sangat spesial karena banyak suka duka yang harus dilalui selama memimpin Indonesia 10 tahun mulai dari bencana gempa hingga terlahirnya UU Keistimewaan DIY yang tercipta di pemerintahannya.

"UUK DIY merupakan cita-cita sejak Indonesia merdeka dan ketika saya memimpin UU tersebut disahkan," ujar SBY.

Geger Penemuan Lempengan Batu Berisi Pesan Kampanye Pemilu

Dalam kesempatan tersebut SBY juga menyatakan agar para caleg dari Partai Demokrat tidak terlalu mengumbar janji-janji manis yang belum tentu bisa dipenuhinya.

"Jangan umbar janji manis politik namun yang nyata-nyata saja dan itu menjadi persoalan di masyarakat. Jangan beri janji politik yang tidak bisa dipenuhi," tuturnya.

Lebih jauh SBY juga berharap kebijakan yang baik di pemerintahan sebelumnya mulai zaman Soekarno hingga saat ini tetap dilanjutkan namun yang buruk harus diperbaiki.

"Saya kira Pak Jokowi juga ingin kebijakan yang baik dilanjutkan namun yang kurang harus diperbaiki," ungkapnya.?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya