Amien Rais dan Rachmawati Dampingi Prabowo-Sandi dalam Debat

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Sandiaga Uno (kedua kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto (kanan) bergandeng tangan usai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, J
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, akan didampingi sejumlah tokoh dalam menjalani debat perdana yang akan diselenggarakan pada malam ini Kamis 17 Januari 2019. Hal ini dikatakan oleh anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ferdinand mengungkapkan, beberapa tokoh nasional yang akan mendampingi Prabowo-Sandi diantaranya Mantan Ketua MPR, Amien Rais, putri Proklamator RI Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, para ketua umum Partai Koalisi Indonesia Makmur, dan sejumlah tokoh lainnya.

"Nanti ada juru debat kita dari BPN, juga nanti akan didampingi tokoh-tokoh kita seperti Ibu Rachma, Pak Amien Rais dan tentu ketua umum partai akan hadir," kata Ferdinand di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Tokoh-tokoh tersebut, termasuk ke dalam undangan yang jumlahnya sebanyak 100 orang. Menurut Ferdinand, tokoh-tokoh ini merupakan simbol keseriusan dalam menuntaskan kasus pelanggaran HAM yang sampai saat ini belum dapat ditangani, karena tema yang akan dibahas dalam debat malam ini salah satunya adalah mengenai HAM.

"Sengaja kita undang untuk hadir sebagai simbol-simbol tertentu untuk menunjukkan keseriusan kita menuntaskan beberapa hal kasus hukum, masalah HAM yang tidak tertangani selama ini," ujarnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Menurutnya, nanti Prabowo dan Sandiaga akan berangkat bersama dari Kebayoran Baru Jakarta Selatan menuju ke Gedung Bidakara, Pancoran. Namun saat ini BPN Prabowo-Sandi masih melakukan koordinasi dengan KPU terkait alur kedatangan.

"Jamnya nanti kita akan hitung, tentu koordinasi dulu dengan pihak panitia dan tim kami yang sudah di lokasi. Karena panitia perlu pengaturan, koordinasinya nanti siapa yang datang duluan siapa yang sampai duluan 01, atau 02 kan semua ada pengaturan karena kalau datangnya bareng malah tidak elok," ujarnya. (hty)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024