Ridwan Kamil: Manuver Fastabiqul Khairat Cara Jitu Tim Jokowi di Jabar

Dewan Pengarah TKD Jabar Jokowi-Maruf Amin, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki trik khusus memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jawa Barat di tengah dinamika politik fitnah yang semakin mengancam jelang pemilihan pada April 2019.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil seusai diskusi publik dan pembekalan relawan Jokma di Hotel Papandayan Kota Bandung. Ridwan Kamil menilai, relawan maupun tim pemenangan dari partai berada dalam kondisi sinergitas yang baik.

“Sudah sangat baik, sangat positif, kita komunikasi secara intensif. Di level pimpinan - pimpinan irisannya enggak hanya relawan partai, tapi juga elemen - elemen non relawan non partai juga banyak bergabung,” ujar Ridwan Kamil, Sabtu 2 Maret 2019.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Hadir di Open House Megawati, PDIP Beri Penjelasan Begini

Menurutnya, manuver pemenangan dengan mengutamakan fastabikul khoirot yang berarti berlomba lombalah dalam kebaikan, agar menjadi patokan semua tim relawan maupun partai. 

“Kita gunakan namanya demokrasi fastabihul khairot, demokrasi yang berlomba-lomba pada kebaikan, berlomba-lomba pada program bukan menjelek-jelekkan," ujarnya.

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Dinilai jadi Tokoh Masa Depan Indonesia

Untuk menekan dinamika politik fitnah maupun kampanye hitam, Ridwan meminta internal untuk menahan diri dan tidak membalas. "Kalau ada dari capres cawapres 01 menjelekan-jelekan juga pasti kita tegur. Jangan sampai seperti itu,” katanya.

Ridwan menambahkan, semua pihak untuk mengedepankan dinamika perebutan kemenangan dengan mengedepankan strategi yang cerdas. “Intinya kita tunjukan bahwa demokrasi ini bukan pertengkaran. Ini adu strategi saja, siapa yang menang kita hormati, berarti itu pilihan rakyat Indonesia,” katanya.

Ketua Relawan Jokowi - Ma’ruf Amin (Jokma) Jawa Barat, Andreansyah Musa menambahkan, pihaknya menargetkan 65 persen suara dari Jawa Barat untuk memenangkan Jokowi. Dan dipastikan, menurutnya, disertakan dengan sinergitas di lapangan dengan tim dari partai.

“Jokma ini mensinergikan beberapa simpul relawan yang terjun ke lapangan untuk door to door menyapa warga dan memberi semangat untuk relawan-relawan 01 yang ada di Jawa Barat. Insya Allah target kami 65 persen suara di Jawa Barat untuk kemenangan pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya