Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Dinilai jadi Tokoh Masa Depan Indonesia

Capres Prabowo Subianto bersama Ketua TPN Rosan Roeslani
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Pilpres 2024 berdasarkan rekapitulasi akhir KPU, dimenangkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Mereka berhasil meraup 96.214.691 juta suara, dan menang di 36 provinsi. Hanya kalah di 2 provinsi. Jumalh suara ini, mengukuhkan kemenangan di atas 50 persen.

Di balik kemenangan tersebut, ada Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran yang juga punya andil besar. TKN dipimpin oleh mantan Wakil Menteri BUMN yang juga pernah menjadi Ketua Umum Kadin Indoensia, Rosan Roeslani.

Prabowo Subianto sangat mempercayai Rosan. Hingga setelah TKN dibubarkan dan berubah menjadi Paguyuban Solidaritas Nasional, Rosan diminta kembali memimpin.

Menanggapi sukses Rosan memenangkan Prabowo-Gibran tersebut, Sekjen RUMI, Irfan Ahmad Fauzi, mengaku sebelumnya pihaknya optimis dengan kemampuan dan pengalaman panjang Rosan.

“Sejak awal kami percaya bahwa bang Rosan akan mampu memimpin koalisi besar ini menuju kemenangan. Saya pribadi telah bertemu dan berbicara langsung dengan beliau, itu sebabnya kami (RUMI) begitu loyal membersamai perjuangan beliau untuk memenangkan Prabowo-Gibran”, kata Irfan, dalam keterangannya, Selasa 2 April 2024.

Pilihan Prabowo yang kembali meminta Rosan memimpin eks TKN, menurutnya adalah langkah yang tepat. Dia yakin, Rosan adalah sosok pemimpin Indonesia yang dibutuhkan di masa depan, punya potensi.

“Bang Rosan sangat pantas memimpin paguyuban ini, terlebih anggota paguyuban adalah para tokoh yang membersamai beliau berjuang pada pemilu yang lalu. Saya memiliki keyakinan yang begitu besar bahwa beliau (Rosan) akan menjadi salah satu tokoh paling potensial yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia kedepan," katanya.

Ketua Harian RUMI yang baru, Suprayetno, mengatakan kalau ke depannya adalah memperkuat dukungan untuk jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran. Maka menurut dia, semua pihak harus ikut andil untuk mensukseskan semua visi dan misi Prabowo-Gibran.

PPP Sebut 36 Ribu Suaranya Pindah ke Partai Garuda di Dapil Jawa Barat


“Pemilu telah usai dan pemenang sudah diputuskan, sehingga tugas kita kedepan adalah turut berkontribusi dalam mensukseskan segala visi dan misi yang dibawa oleh presiden terpilih. Para relawan harus terus bersatu dan semakin kuat, sedangkan masyarakat pada umumnya harus semakin aktif dan mengambil peran. Kita menginginkan Indonesia menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," jelas Yetno.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 30 April 2024 (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus, Kopassus, di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024