Beri Kisi-kisi Debat Capres, KPU: Ini Bukan Lomba Pidato

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pramono Ubaid.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, pihaknya akan mengirimkan kisi-kisi materi debat kandidat kepada pasangan capres cawapres peserta Pemilu 2019.

Dukung Paslon 02, Ini yang Bikin Nagita Slavina Kagum pada Prabowo Subianto

"Saya rasa, tidak ada alasan untuk menunda-nunda lebih daripada hari ini," kata Pram, saat gladi persiapan debat kandiat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 10 Januari 2019.

Pram menjelaskan, kisi-kisi yang diberikan kepada kedua pasangan capres cawapres berisi 20 pertanyaan. Pertanyaan tersebut, merupakan hasil finalisasi dari materi yang disampaikan para panelis.

Duel Adu Keren Outfit di Debat Pilpres Terakhir, Siapa Paslon Paling Oke?

"Sudah selesai 20 pertanyaan. Dengan daftar pertanyaan yang bukan sama sekali multiple choice dan juga bukan menuntut hafalan," ujarnya.

Menurut dia, debat kandidat yang perdana akan dilakukan pada 17 Januari 2019 nanti, merupakan ruang bagi kandidat capres cawapres menyampaikan visi misinya kepada masyarakat. "Ini sama sekali bukan lomba pidato. Tetapi, memang ingin menggali visi misi para pemimpin calon presiden dan wapres ke depan," ujarnya. (asp)

Intip Keseruan Nobar Debat Terakhir Capres di Markas AMIN Sumut, Eks Gubsu: Semangat Perubahan!
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024