Polisi Imbau Pendukung Capres Tonton Debat dari Rumah

Prabowo dan Jokowi saat debat Pilpres 2014 yang lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA –  Polisi mengimbau kepada masyarakat pendukung calon presiden (capres) nomor urut 01 maupun 02 untuk menonton debat Pilpres 2019 yang keempat di rumah masing-masing dan tidak datang ke lokasi debat.

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

"Kalau ada masyarakat yang ingin ikut nonton bareng, diimbau agar menonton debat di rumahnya masing-masing. Kita mengharapkan masyarakat ikut serta menciptakan suasana kondusif, ikut berpatisipasi agar kegiatan berlangsung lancar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat, 29 Maret 2019.

Jika tetap ingin mengadakan nonton bareng (nobar) di beberapa wilayah di Jakarta, Argo meminta agar para pendukung bisa mentaati peraturan yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

"Untuk yang ingin menuju ke lokasi debat, kalau misalkan nanti kita mau masuk untuk menonton lebih baik lebih awal jamnya. Tentu yang boleh masuk hanya yang mendapatkan undangan dari KPU. Kemudian hal-hal yang dilarang, yang tidak diperbolehkan itu tidak dilakukan misalnya membawa sajam dan sebagainya," ujarnya menjelaskan.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 5.000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya debat. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri dan pemda.

Fadil Jaidi Unggah Kebersamaannya Dengan Keluarga Anies Baswedan

Debat capres digelar 30 Maret di Hotel Shangri-La, Jakarta. Debat akan mengusung tema 'Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional'. (mus)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Kehadiran Mayor Teddy saat debat perdana capres di KPU dipersoalkan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024