Cerita Dahnil Anzar Pernah Golput Hingga Putuskan Dukung Prabowo

Dahnil Anzar Simanjuntak
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menuturkan dia pernah menjadi golput atau tidak percaya dengan para politisi. Hal itu sebelum dia menjadi koordinator juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno seperti saat ini.

Jubir Prabowo Ngaku Kagumi Anies: Beliau Bisa Taklukkan Ketum Parpol Hebat Agar jadi Oposisi

"Saya enggak percaya dengan politisi pada saat itu. Saya juga enggak percaya dengan para capres. Saya juga enggak percaya dengan para calon legislatif. Saya golput," kata Dahnil dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne Selasa malam 9 April 2019.

Bahkan, mantan Ketua Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu mengakui pemilihan umum 2019 ini merupakan debutnya di dunia politik. 

50 Ribu Warga Aceh Besar Tidak Nyoblos saat Pemilu 2024

"Periode 2019 ini sebenarnya saya pemilih pemula nih, jadi baru ikut milih," ungkap dia.

Dahnil menyampaikan, munculnya keinginan untuk ikut memilih ini adalah karena ada rasa gelisah. Itu yang dia rasakan selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ratusan Warga Kalbar Pilih Golput untuk Pertahankan Wilayah

"Saya gelisah dengan kepemimpinan 4,5 tahun ini. Makanya saya ikut," ujar dia.

Dia mengaku, menghormati sebagian orang yang masih memutuskan untuk golput saat ini. Menurut Dahnil, mereka yang golput tersebut tidak boleh sampai diancam-ancam.

"Saya justru sekarang mengajak teman-teman yang berencana golput untuk memilih nanti. Kan kita sudah beri kepercayaan ke Pak Jokowi, tetapi mengecewakan. Nah sekarang beri kesempatan kepada Prabowo-Sandi," kata Dahnil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya