Amien Rais Sempat Bingung Cari Nama Hanum di Surat Suara

Amien Rais.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menggunakan hak pilihnya di TPS 123 yang berada di Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu 17 April 2019. Ditemani Hanum Rais beserta menantu, Amien Rais datang dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Amien Rais datang mengenakan baju koko berwarna putih dan peci berwarna hitam. Tiba di TPS 123, Amien Rais sempat mengantre selama lebih kurang 30 menit. Setelahnya Amien pun menuju ke bilik suara.

Di bilik suara, Amien sempat beberapa kali menunjukkan kertas suara ke arah petugas TPS 123. Tak lama kemudian datanglah Ketua PPS 123, Khitmatul Huda untuk membantu. Amien menghabiskan waktu kurang lebih selama tujuh menit di dalam bilik suara.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Usai menggunakan hak pilihnya, Amien Rais pun mengungkapkan alasannya cukup lama berada di dalam bilik suara. Amien Rais mengaku kesulitan mencari nama anaknya Hanum Rais yang maju sebagai anggota DPRD DIY.

Hanum Rais sendiri tercatat maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) 6 atau wilayah Sleman Timur. Sedangkan Amien Rais menggunakan hak pilihnya di wilayah Sleman Utara.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

“Tadi saya kan cari yang di DIY (caleg DPRD DIY) itu lho. Ternyata di Sleman Utara enggak ada namanya di situ. Cuma itu nih anaknya (Hanum),” ujar Amien Rais. 

Sementara itu, Hanum Rais yang menemani Amien Rais pun menjawab pernyataan sang ayah. Hanum menyebut beberapa orang memang sempat bertanya mengenai namanya berada di sebelah mana.

“Tadi ada yang nanya. Saya (nama Hanum Rais di surat suara) mana. Terus saya bilang enggak di sini (kertas suara)” ucap Hanum Rais.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya