Korsel Berikan Beban ke Pundak Park Ji-sung

Park Ji-sung
Sumber :
  • AP Photo/ Lee Jin-man

VIVAnews - Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2010 akan dibuka oleh Korea Selatan kontra Uruguay, Sabtu 26 Juni 2010. Bertanding di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Korsel punya mimpi kembali bisa menduduki peringkat empat seperti di Piala Dunia 2002.

Untuk target itu, para pejuang Taegeuk memiliki satu pemain yang bisa diandalkan, yaitu kapten Park Ji-sung. Park yang berstatus pemain Manchester United diharap bisa memimpin rekan-rekannya untuk menang.

Bukan tugas berat memang. Itu pun diakui oleh pelatih Huh Jung-Moo yang menunjuk Park sebagai Kapten di perjalanan menuju Afrika Selatan.

"Mungkin beban yang saya berikan padanya akan baik untuk sepakbola Korea. Kami sangat puas atas permainan yang sudah dia tunjukkan," kata Huh seperti dilansir The World Games, Sabtu 26 Juni 2010.

Park memulai debutnya di tim senior Korsel sejak tahun 2000. Sejak itu pria 29 tahun ini sudah mencatat 91 caps dan 13 gol. Bukan cuma karena catatan ini dia menjadi andalan Korsel. Tapi juga karena pengalamannya bersama klub sebesar MU di kompetisi Eropa.

"Saya tahu sebenarnya dia sendiri punya masalah. Tapi dia sudah bermain dengan baik dan saya sangat puas," puji Huh lagi.

Meski dipuji setinggi langit, Park enggan menonjolkan dirinya. Pemain yang mengaku tak bisa bergerak bebas saat mudik ke Korsel ini menyatakan kalau rekan-rekannya juga akan bersikap sama saat menjamu uruguay nanti.

"Smeua pemain di timnas adalah pemain profesional. Mereka tahu apa yang harus dilakukan," puji sang Kapten.

KPK Panggil Nayunda Nabila, Biduan yang Disewa SYL Rp 100 Juta di Acara Kementan
Ruben Onsu

5 Mantan Pacar Ruben Onsu Sebelum Menikah dengan Sarwendah

Sebelum menikah dengan Sarwendah, Ruben Onsu telah mempunyai sejarah percintaan yang cukup beragam dan penuh liku. Siapa saja wanita yang pernah menjadi kekasih Ruben?

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024