Muller Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik

Thomas Muller
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Gelandang serang Jerman Thomas Muller dinominasikan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2010. Nama Muller harus bersaing dengan dua nama lain yakni pemain Meksiko Giovani dos Santos dan gelandang Ghana Andre Ayew.

Namun, seperti dilansir Football Fan Cast Sabtu 10 Juli 2010, Muller menjadi kandidat terkuat berkat empat golnya selama di perhelatan akbar ini.

Muller mencetak gol pertama di Piala Dunia 2010 saat melawan Australia di penyisihan Grup D. Golnya menjadi satu dari empat gol kemenangan tim Panser atas The Soceroos.

Gol kedua dan ketiga menyusul saat menghadapi Inggris di babak 16 besar. Pria 20 tahun itu mencetak dua gol hanya dalam tempo tiga menit. Gol itu kembali jadi penentu kemenangan 4-1 Jerman atas Inggris.

Gol terakhirnya terjadi saat menghadapi Argentina di babak perempat final. Sayangnya tambahan gol itu tak bertambah karena Muller diskors tampil di fase semifinal karena akumulasi kartu.

Absennya Muller berdampak hebat karena tim Panser akhirnya kandas oleh Spanyol di semifinal. Muller dan Jerman kini menargetkan tempat ketiga dengan lebih dulu menghadapi Uruguay, Sabtu 10 Juli 2010, di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024