Menhub Positif Corona, Status Bencana Nasional hingga Minions Final AE

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Data pasien yang terinfeksi virus corona COVID-19 di Indonesia terus bertambah.  Juru Bicara Pemerintah untuk kasus COVID-19 Achmad Yurianto mengumumkan, per 14 Maret kemarin, sudah ada 96 orang positif corona, 8 di antaranya sembuh, dan 5 meninggal dunia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Pasien nomor kasus 76 pun dikonfirmasi adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sang menteri yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dikabarkan dalam kondisi yang membaik.

Selain update soal penyebaran virus corona di Indonesia, kabar dari dunia olahraga pun menarik perhatian. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menumbangkan ganda Taiwan dan menyegel tiket final All England 2020. Berikut rangkuman 5 berita terpopuler di VIVA sepanjang Sabtu, 14 Maret 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pemerintah Tetapkan Status Bencana Nasional Virus Corona

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah menyatakan virus corona COVID-19 sebagai pandemi. Menindaklanjuti hal ini, pemerintah juga menyatakan masalah virus corona sudah menjadi bencana nasional non alam.

"Sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 50 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, karena virus ini sudah dikategorikan sebagai penyakit global, maka statusnya adalah bencana nasional non alam," kata Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta Timur, Sabtu 14 Maret 2020. Berikut kabar selengkapnya.

Ada Kabar Baik untuk Warga Jakarta Hari Ini

Perumahan Diatas Gedung Bertingkat di Jakarta

Selama dua bulan pertama di tahun ini, warga DKI dibuat khawatir mengenai hujan yang turun sangat deras hingga menimbulkan banjir. Tapi, menurut data yang dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Sabtu 14 Maret 2020, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan aman dari awan tebal.      Selengkapnya baca di sini.

Tak Hanya Jakarta, COVID-19 Meluas ke Jabar hingga Manado

Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona

Pemerintah tengah melakukan tracing terkait dengan kasus virus corona di Indonesia. Dari proses tracing tersebut diketahui bahwa sebaran virus corona sudah melebar ke luar wilayah Jakarta. Hal ini diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk kasus COVID-19 Achmad Yurianto di Gedung BNPB Jakarta Timur. 

"Sebarannya sekarang sudah melebar Jakarta, di sekitar DKI Jakarta termasuk Bandung, Tangerang, Jawa Tengah (Solo dan Yogyakarta), Bali, Manado, Pontianak, dan beberapa tempat lain yang sedang kita tracing karena belum ditemukan posisi yang sebenarnya," kata Yuri, Sabtu, 14 Maret 2020. Ini beritanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona COVID-19

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jumlah pasien corona per 14 Maret 2020 mencapai 96 orang positif. Dari semua pasien, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menyebut, ada salah satu yang merupakan pejabat publik di jajaran kementerian. Dia adalah pasien dengan nomor 76. Berikut berita selengkapnya.

Hancurkan Ganda Taiwan, Kevin/Marcus ke Final All England Open 2020

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyegel tiket final BWF World Tour Super 1000, All England Open 2020. Mereka mempecundangi pebulutangkis Taiwan, Lee Yang/Wang Chilin.

Berlaga di Birmingham Arena Inggris, Sabtu 14 Maret 2020, Kevin/Marcus menang dua game langsung. Indonesia mendapatkan perlawanan sengit di laga ini. Simak laporannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya