Laporan FPI Ditolak hingga Lucinta Luna Ditangkap

Lucinta Luna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 tengah bergulir. Pembukaan pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin, 10 Februari 2020. Namun, tribun stadion berkapasitas 12 ribu itu tampak banyak ruang kosong.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Tak hanya sepi. Saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan, Bonek memberikan respons kurang mengenakan. Mereka meneriakkan, "GBT bau sampah, bau sampah...bau sampah..."

Sepertinya, Bonek masih belum melupakan ucapan kontroversi Khofifah yang menyebut Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya bau sampah. Ucapan ini terkait GBT yang masuk dalam salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 2021 beberapa waktu lalu.

Guus Hiddink Resmi Latih Timnas Indonesia, Ternyata Cuma April Mop!

Saat itu, ucapan ini sempat membuat kesal Bonek karena dianggap menghina Stadion GBT yang selama menjadi kandang Persebaya di Liga 1. 

Berita soal sepinya pembukaan turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 itu menjadi berita terpopuler di laman VIVAnews, Selasa, 11 Februari 2020. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Tuntut 2 Jurnalis

Di posisi berikutnya, berita yang menarik perhatian pembaca masih di seputar sepak bola. Kali ini, berita terkait bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. 

Sejumlah fans bertanya kepada Arnold lewat media sosialnya. Di antaranya pertanyaan soal apakah dia lebih suka main dengan Ronaldo atau Messi. Arnold menyebutkan, Messi sebagai lawan terberat yang pernah dia hadapi selama kariernya.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menduduki tangga berita terpopuler. Berikut ini lima berita terpopuler di laman VIVAnews, Selasa, 11 Februari 2020:

1. Pembukaan Piala Gubernur Jatim Hambar, Khofifah 'Disentil' Bonek

Pembukaan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 10 Februari 2020 terasa hambar. Tribun stadion berkapasitas 12 ribu itu tampak banyak ruang melompong.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Padahal pada laga pembuka di awali pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri. Pendukung Persebaya yang biasanya membeludak, ternyata tak banyak hadir. Padahal jarak Surabaya ke Bangkalan bisa ditempuh dalam waktu satu jam.

Bisa jadi sepinya Bonek ini lantaran pertandingan digelar pada hari kerja dan sore hari. Apalagi dua hari sebelumnya mereka sudah menyaksikan laga uji coba Persebaya melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Seperti apa suasana ketika pembukaan turnamen itu? Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bek Liverpool Anggap Messi Dewa dan Tak Mau Main Bareng Ronaldo

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengaku tak tertarik main bareng megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Pernyataan itu ia ungkapkan saat menjawab pertanyaan sejumlah fans di akun media sosial pribadinya. Dia ditanya berbagai pertanyaan termasuk, apakah lebih suka main bareng Ronaldo atau Messi?. Bagaimana jawaban Arnold? Simak berita selengkapnya di sini.

3. Laporan FPI Ditolak, Ade Armando: Yang Kebal Hukum Itu Rizieq Shihab

Laporan Front Pembela Islam (FPI) terhadap dosen Universitas Indonesia Ade Armando ditolak Bareskrim Polri, Senin, 10 Februari 2020. FPI yang merasa dihina menyebut Ade kebal hukum.

Pakar komunikasi sekaligus dosen UI Ade Armando

Merespons hal itu, Ade justru menuding Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab atau HRS yang kebal hukum. Acuannya, bertahun-tahun tinggal di Arab Saudi tapi masih bebas. HRS pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017.

"Yang kebal hukum itu Rizieq Shihab. Lihat saja dia sampai sekarang masih bebas tinggal di Saudi, padahal dia kan sudah overstay," kata Ade kepada VIVAnews, Selasa, 11 Februari 2020. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Korban Tewas Corona Lebih 1.000 Orang, Pejabat Tinggi China Dicopoti

China mencopot pejabat-pejabat tinggi pemerintahan menyusul korban meninggal dunia sudah melewati angka 1.000 orang akibat virus Corona. Dikutip dari laman BBC, kepala Dinas Kesehatan Hubei dan kepala Komisi Kesehatannya termasuk yang dicopot dari jabatan tersebut.

Disebut masih akan lebih banyak pejabat yang didemosi karena dianggap tak membuat situasi di China khususnya Hubei lebih baik pascamerebaknya wabah Corona.

Petugas medis dan aparat militer China bekerja bersama menangani wabah virus corona di kota Wuhan, provinsi Hubei.

Sementara itu, kepala Palang Merah lokal juga dicopot dan ditempatkan menjadi pengurus donasi bantuan. Pada Senin saja dilaporkan sudah 103 orang meninggal di Hubei akibat virus Corona. Angka itu membuat jumlah korban tewas sedikitnya sudah 1.016 orang. Simak berita selengkapnya di sini.

5. Polisi Tangkap Lucinta Luna Terkait Narkoba

Artis Lucinta Luna ditangkap Polres Metro Jakarta Barat, Selasa 11 Februari 2020. Dia dibekuk terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Ya benar (Lucinta Luna diamankan)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Audie S Latuheru, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 11 Februari 2020. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya