Penyerang Polsek Ciracas, Arsenal Juara hingga Kabar Buruk Buat Israel

Pasca penyerangan Polsek Ciracas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

VIVA – Pembaca VIVA pada Minggu, 30 Agustus 2020, banyak menaruh perhatian pada masalah penyerangan Markas Polsek Ciracas Jakarta Timur, yang diduga dilakukan sejumlah oknum prajurit TNI. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu dini hari, 29 Agustus 2020.

Arsenal Bongkar Titik Lemah Liverpool

Dari berita terpopuler pertama, banyak pembaca VIVA menaruh perhatian pada berita oknum TNI yang diduga menjadi pemicu penyerangan oleh ratusan orang ke Polsek Ciracas. Sebab kasus ini diduga lantaran ada pengakuan pengeroyokan, padahal tidak benar. Siapa oknum itu, bisa dibaca di laman VIVA.

Adapun berita terpopuler kedua, juga masih diisi persoalan penyerangan Polsek Ciracas. Di mana penyelidikan dilakukan terhadap oknum yang diduga sebagai pemicu tersebut. Ada informasi yang didapatkan dari hand phone milik anggota tersebut.  Penjelasannya bisa Anda baca di VIVA.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Hancurkan Liverpool

Baca juga:  Bisnis Karoseri Mati Suri, 1.500 Pegawai Adiputro Kena Imbas Pandemi

Di luar kasus penyerangan Polsek Ciracas, berita terpopuler ketiga di VIVA adalah mengenai sepakbola. Ya, pembaca VIVA menaruh perhatian pada berita kekalahan Liverpool. Arsenal menjadi kampiun Community Shield setelah menghempaskan Moh.Salah cs. Anda bisa baca selengkapnya di VIVA.

Prediksi Premier League: Arsenal vs Liverpool

Arsenal juara Community Shield 2020

Konflik di Suriah, menaruh perhatian juga dari pembaca VIVA. Di urutan keempat terpopuler, adalah berita mengenai Iran yang mengirimkan senjata modern ke Suriah. Dengan keberadaan senjata itu, diprediksi bisa membuat keok AS. Tentu kondisi ini juga menjadi kabar tidak bagus bagi sekutu terdekat, Israel. Bagaimana kisahnya? Silakan dibaca di VIVA.

Terpopuler kelima, kembali mengenai penyerangan Polsek Ciracas Jakarta Timur. Kali ini, berita mengenai pernyataan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Dia mengatakan, 12 prajurit yang terlibat akan dipecat. Bagaimana dengan prajurit yang lainnya? Silakan dibaca di VIVA.

Rangkuman berita-berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam round up berita. Berikut lima terpopuler yang paling banyak dibaca pembaca VIVA:

1. Ini Oknum TNI Diduga Pemicu 100 Prajurit Ngamuk di Ciracas

Cukup lama juga terungkap siapa dalang di balik penyerangan besar-besaran itu, meskipun di masyarakat sudah muncul berbagai spekulasi tentang pelakunya.

Akhirnya beberapa jam kemudian, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman buka suara dan menyebut pelaku merupakan oknum prajurit TNI.

Siapa orangnya? Baca di sini

Pasca Penyerangan Polsek Ciracas

2. TNI Temukan Fakta Baru di HP Pembuat Info Palsu Serangan Ciracas

Ada sebuah fakta penting terungkap dalam kasus penyerangan yang dilakukan lebih dari 100 prajurit ke Markas Kepolisian Sektor Ciracas dan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Fakta baru itu diungkapkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan keterangan resmi didampingi Kapolri, Jenderal Idham Azis, Minggu 30 Agustus 2020.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Hempaskan Liverpool, Arsenal Juara Community Shield

Duel ketat Community Shield mempertemukan Arsenal versus Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu 29 Agustus 2020. Arsenal menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool lewat adu penalti.

Ulasan lengkapnya baca di sini

Trofi Community Shield yang diikat striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

4. Kabar Buruk buat Israel, Iran Kirim Senjata Penakluk Amerika ke Suriah

Kabar buruk untuk Israel. Ternyata secara diam-diam ternyata Republik Iran telah mengerahkan sistem rudal pertahanan udara anti-pesawat ke Suriah.

Malah informasi yang dihimpun VIVA Militer dari DFN Arab, Minggu 30 Agustus 2020, tak tanggung-tanggung Iran telah mengerahkan tiga unit sekaligus sistem rudal pertahanan udara.

Penjelasan lebih lanjut baca di sini

5. Jenderal Andika Pastikan 12 Prajurit Penyerang Polsek Ciracas Dipecat

Kepala Staf Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa menyatakan, puluhan prajurit yang kini sedang diperiksa di Detasemen Polisi Militer Kodam Jaya dipastikan terjerat pasal dalam kitab hukum pidana militer.

Keterangan lengkapnya, baca di sini.

VIVA Militer: Jenderal Andika Perkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya