Jokowi Umumkan Langsung Soal PPKM Darurat, Mahfud Nonton Sinetron

Ali Mochtar Ngabalin.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – Kabar perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat jadi sorotan pembaca VIVA, Sabtu, 17 Juli 2021. Artikel pernyataan Ali Mochtar Ngabalin soal itu jadi berita paling terpopuler.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Terpopuler Kedua adalah, ungkapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut hatinya hancur melihat kuburan pasien COVID-19. Kemudian artikel terpopuler ketiga terkait Polisi yang menegaskan Ojol bebas lewati penyekatan PPKM Darurat.

Selanjutnya artikel keempat terkait pembelaan PKM kepada Menko Polhukan Mahfud MD yang nonton sinetron saat PPKM Darurat. Lalu terpopuler kelima soal komentar Sandiaga Uno soal Asep, pemilik kedai kopi di Tasikmalaya yang pilih di penjara ketimbang bayar denda PPKM Darurat.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

1. Ali Ngabalin: Soal PPKM Darurat Diumumkan Presiden Tanggal 20 Juli

Ali Mochtar Ngabalin

Photo :
  • Andry D/VIVA.
Timnas Amin Resmi Dibubarkan, PKS Ungkap Hal Ini

Tenaga Ahli Utama pada Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, keputusan resmi pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Juli 2021 mendatang. 

Atau tepat dihari terakhir masa PPKM Darurat yang awalnya dijadwalkan 3-20 Juli 2021 untuk Jawa-Bali. Itu dikatakan Ali Mochtar Ngabalin, dalam dialog Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne bertajuk 'Debat Perpanjangan PPKM Darurat'. 

Baca selengkapnya

2. Hati Anies Hancur Lihat Tanah Lapang Kini Isinya Deretan Kuburan

Anies Baswedan memantau pekuburan COVID-19 di Jakarta

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa pandemi COVID-19 ini jangan pernah dianggap bahwa laporan kematian itu hanya sekadar angka.

"Kemarin para petugas Distamhut menguburkan 281 jenazah, itu adalah kisah pilu ribuan keluarga. Orang tercinta yang sebulan lalu masih bugar & bahagia. Semua berubah," kata Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat, 16 Juli 2021.

Baca selengkapnya

3. Polisi Tegaskan Ojol Silahkan Lewati Penyekatan, Tak Perlu STRP

Ojol tetap jalan untuk mengatasi beban ekonomi di tengah pandemi.

Photo :
  • vstory

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, pihaknya memberikan prioritas melintas di titik penyekatan kepada seluruh pengemudi ojek berbasis aplikasi online alias ojol. 

Menurutnya, operasional ojol sangat penting selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  atau PPKM Darurat.

Baca selengkapnya

4. Bela Mahfud Nonton Ikatan Cinta, PKB: Nontonnya kan Bukan di Kafe

Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB DPR RI, Luqman Hakim, mengatakan tidak ada yang salah dengan Menko Polhukam Mahfud MD, yang menonton film Ikatan Cinta meski dalam pemberlakuan PPKM Darurat.

Menurut Luqman, tidak ada yang salah yang dilakukan Mahfud tersebut. Tidak mengganggu kerjanya sebagai seorang menteri, sebab sinetron Ikatan Cinta tayang pada malam hari usai jam kerja.

Baca selengkapnya

5. Komentari Soal Asep, Sandiaga: Kalau Penertiban Bawa Bantuan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti kisah Asep Lutfi Suparman (23), pemilik kedai kopi asal Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya yang memilih di penjara selama tiga hari ketimbang membayar denda Rp5 juta atas pelanggaran PPKM Darurat. 

Sandi menegaskan negara harus hadir untuk menjamin keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kisah Asep ini harus menjadi perhatian seluruh pihak, terlebih jajarannya di Kemenparekraf yang merupakan pemangku kebijakan untuk sektor ekonomi kreatif. Inovasi, adaptasi dan kolaborasi harus segera dihadirkan kepada masyarakat.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya