Sosok Kombes Wira Dibalik Isu Putri Candrawathi Selingkuh, Jokowi Nonton Konser Dewa 19

Wadir Tipidum Bareskrim Polri Kombes Wira Satya Triputra (depan kiri)
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA Round Up – Nama Komisaris Besar Polisi Wira disebut-sebut dalam persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam perkara tersebut, lima orang menjadi terdakwa yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

Kombes Wira disebut lantaran diketahui menitipkan pertanyaan isu perselingkuhan Putri Candrawathi dengan Brigadir J saat uji tes kebohongan. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Saat konferensi pers pengungkapan sebuah kasus di Bareskrim Polri, Jumat, 10 Februari 2023, Kombes Wira hadir. 

Berita tentang sosok Kombes Wira banyak menarik perhatian pembaca VIVA. Berita tersebut menjadi terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 12 Februari 2023.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Selain berita itu,  berita tentang Presiden Joko Widodo dan keluarga nonton konser Dewa 19 di Medan, Sumatera Utara juga menyita animo pembaca.

Tak hanya dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA. Beriikut ini lima berita terpopuler yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Tampang Kombes Wira, Polisi yang Titipkan Pertanyaan Isu Selingkuh Putri Candrawathi-Brigadir J

Sosok Kombes Wira Satya Triputra akhirnya muncul ke publik. Dia adalah salah satu penyidik yang disebut-sebut dalam persidangan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kust Maruf. 

Kombes Wira disebut dalam persidangan lantaran diketahui menitipkan pertanyaan isu perselingkuhan Putri Candrawathi dengan Brigadir J saat uji tes kebohongan. 

Kombes Wira muncul saat jumpa Pers pengungkapan kasus di Bareskrim Polri pada Jumat kemarin. Wira diketahui saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Namun, saat kasus Ferdy Sambo Cs bergulir, dia menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jokowi dan Keluarga Nonton Konser Dewa 19 di Medan, Ahmad Dhani Minta Bantuan Ini

Konser Dewa 19 bertajuk ‘Anniversary Concert: 30 Years Career Of Dewa-19’, berlangsung di Pardede Hall, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam, 11 Februari 2023. 

Konser ini, dengan formasi vokalis lengkap, yakni Ari Lasso, Once, Virzha dan Ello. Pertunjukan musik Band Dewa 19 ini, juga tonton langsung Presiden RI, Joko Widodo, Ibu Negara, Iriana Jokowi, dan Kahiyang Ayu. Namun, tidak tampak Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 21.20 WIB. Mereka duduk di bagian tempat duduk 'Arjuna Atas'. Once saat sedang bernyanyi langsung mengucapkan selamat datang kepada Jokowi dan Iriana. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ibu Muda Diperkosa Malah Dijadikan Tersangka, Ayah Kandung: Kapolri Tolong Usut Polda Jambi 

Raden Sagap, ayah kandung tersangka Yunita Sari Anggraini (20 tahun) warga Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, meminta tolong kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo agar mengusut Ditreskrimum Polda Jambi yang menetapkan anaknya jadi tersangka.  

Penetapan tersangka tersebut setelah penyidik Ditreskrimum Polda Jambi menyatakan Yunita bersalah telah melakukan pencabulan terhadap belasan anak di bawah umur, padahal anaknya sendiri Yunita jadi korban pemerkosaan di dalam kamar secara kejam. 

"Saya Mohon sekali bapak Kapolri menurunkan tim Bareskrim Polri untuk mengusut tuntas kasus anak saya karena sudah difitnah dan semua tuduhan kepada anaknya semua janggal, tolong sekali bapak Kapolri tolong kami," ujarnya.  Baca berita selengkapnya di sini.

4. Polisi Ungkap Motif Pelaku Pemerkosa Wanita yang Ditelantarkan di Pinggir Tol

Polisi ungkap motif dari tersangka yang telah perkosa hingga aniaya seorang wanita berinisial FP hingga kemudian ditelantarkan di pinggir Jalan Tol Jakarta-Tangerang. 

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy mengatakan bahwa pelaku berinisial BR tega melakukan tindakan tidak senonoh ke FP lantaran hanya ingin merampas barang milik FP.

"(Motif) ngambil barang korban," kata Resa saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 12 Februari 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

5. BMKG Ramal Sebagian Besar Indonesia Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Daerah-daerah Ini Diminta Waspada

Badan Meteorologi, Klimatologi dan geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan akan mengguyur sebagian besar daerah di Indonesia sepanjang hari ini. Hujan tersebut diramal dengan intensitas ringan hingga yang disertai petir dan angin kencang. 

Dikutip dari situs resmi BMKG, Minggu, 12 Februari 2023, dari 33 kota di seluruh Indonesia, diprakirakan hanya 3 daerah yang tidak diguyur hujan hari ini. Yaitu, Serang, Yogyakarta dan Bandar Lampung.

Sementara itu sisanya, diprakirakan diguyur hujan, pada pagi, siang atau malam hari nanti. Awan mendung menyelimuti seluruh wilayah Indonesia sepanjang hari. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya