Kades Meninggal Saat Nyanyi, Izin Berangkat Haji Kena PHK hingga PDIP Bantah Rumor

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA Round Up – Seorang kepala desa (kades) di Jember, Jawa Timur, Mulyono, meninggal dunia setelah mendadak jatuh saat bernyanyi bersama seorang penyanyi dangdut. 

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Kejadian pada Minggu, 21 Mei 2023 itu terekam dalam video oleh seorang warga. Video tersebut lantas viral di media sosial.

Berita tentang viralnya video kejadian ini menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 23 Mei 2023.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ilustrasi media sosial.

Photo :
  • Pixabay

Selain itu, berita tentang seorang pria bernama Anwar Can juga menjadi berita terpopuler. Pria 67 tahun tersebut mengaku diberhentikan dari tempat kerjanya setelah meminta izin ke atasan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 23 Mei 2023 yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Viral Seorang Kepala Desa di Jember Meninggal Dunia Saat Nyanyi Bareng Biduan Dangdut

Seorang kepala desa di Desa Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial. Pria bernama Mulyono (50) meninggal dunia setelah terjatuh saat bernyanyi bersama dengan seorang biduan di atas panggung.  

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Minggu, 21 Mei 2023. Kejadian itu terekam dalam video oleh seorang warga dan kemudian tersebar luas di media sosial. Pada awalnya, Mulyono tampak sedang bernyanyi dengan seorang biduan cantik.

Namun, beberapa detik kemudian dia tiba-tiba jatuh. Saat kejadian, Mulyono tengah mengikuti acara penyambutan salah seorang warganya yang mengikuti audisi penyanyi dangdut di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Fakta-fakta Warga Padang Anwar Can Minta Izin Berangkat Haji Malah Kena PHK 

Gelombang perdana keberangkatan jemaah haji Indonesia akan dimulai pada 24 Mei 2023, besok. Jemaah haji dari berbagai embarkasi secara bertahap diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menanti pelaksanaan puncak ibadah haji pada 27-28 Juni 2023. 

Anwar Can di-PHK dari tempat kerjanya saat ajukan cuti menunaikan ibadah haji

Photo :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Di tengah kabar keberangkatan jemaah haji, terselip cerita pilu dari seorang jemaah haji asal Padang, Sumatera Barat, bernama Anwar Can (67) yang mengaku diberhentikan dari tempat kerjanya setelah meminta izin ke atasan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Ditangkap, Ini Tampang Bengis 'Kopi Tua Heluka' Pentolan KKB Pembunuh TNI-Polri di Yahukimo

Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menangkap salah satu pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pelaku pembunuhan anggota TNI dari Kodim 1715/Yahukimo, Pratu Eka Johan di pada 4 November 2022. 

Pelaku bernama Penihas Heluka Alias Kopi Tua Heluka dari Kodap XVI Yahukimo selama ini masuk dalam Daftar Orang Pencarian (DPO) dari Polres Yahukimo juga terlibat terhadap penembakan anggota Polri dari Polres Yahukimo Brigpol Usdar pada 29 November 2022. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kasus Mario Dandy Tak Kunjung Rampung, Keluarga David: Kami Capek, Bebaskan Saja!

Keluarga David Ozora mengaku lelah dengan proses penanganan kasus penganiayaan berat berencana yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo Cs. Hingga kini, polisi masih belum merampungkan berkas perkara kasus itu untuk beranjak ke tahap persidangan. 

Mario Dandy

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Hal tersebut diucapkan langsung oleh perwakilan keluarga David, Alto Luger melalui sebuah unggahan di akun twitter resminya. Alto menyebut bahwa keluarga David lelah lantaran polisi tidak jelas menangani perkara ini. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Sekjen PDIP Bantah Rumor Jokowi Terlibat Pertemuan Gibran dengan Prabowo di Solo

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah isu dugaan keterlibatan Presiden Jokowi dalam pertemuan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat malam, 19 Mei 2023. 

"Enggak, tidak. Pak Jokowi kan bertanggung jawab di tingkat nasional sangat banyak," ujar Hasto di kantor PDIP, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi sudah memiliki banyak tanggung jawab sebagai kepala negara dan, karena itu, pertemuan antara Gibran dan Prabowo tidak ada kaitannya dengan Jokowi. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya