Nyanyikan Lagu Opick, Aldiv Terasa Seperti Mimpi

Ferry Ardfiansyah, Aldiv dan Opick
Sumber :
  • IG @ferryardiansyah19

VIVA – Penyanyi Aldiv mewujudkan salah satu mimpinya di masa kecil, yakni menyanyikan karya Opick. Aldiv sejak kecil sudah mendengarkan karya Opick yang lekat dengan Bulan Ramadhan. Kini, Aldiv membawakan salah satu lagu ciptaan Opick berjudul Sang Pengasih.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Saya enggak pernah bayangin bawain lagu mas Opick. Saya tuh dari kecil selama Ramadhan dengernya lagu beliau terus, sekarang harus bawain itu," kata Aldiv saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lagu itu sudah dicipta Opick sejak lama. Ia percaya, suatu saat akan ada seseorang yang cocok untuk membawakannya. Hal itu terwujud setelah Opick mendengar suara Aldiv.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

"Lagu ini emang udah dibikin lama saya yakin emang lagu ini ada jodohnya dan masya Allah Aldiv bawainnya bagus banget," ucap Opick.

Penyanyi religi itu pun menceritakan makna dibalik lagu Sang Pengasih. menurut Opick, lagu itu sebagai gambaran hamba yang sedang mencari perhatian kepada Sang Maha Pencipta.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

"Lagu ini kan tentang betapa kita gak pantas beribadah ke Allah karena banyaknya dosa kita, tapi ya ibadah sekarang gitu, caper cari perhatian. Tapi cari perhatian Allah," kata Opick.

“Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi mempunyai makna yang sangat dalam. Mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya. Ini juga menjadi doa, semoga Aldiv bagus, tidak hanya sebagai penyanyi single aja,” sambung Opick.

Selain itu, Aldiv juga merilis lagu religi lain, yakni Jika Ku Jauh Darimu. Aldiv pun menceritakan, kedua lagu tersebut memiliki lirik yang kuat sehingga ia tak kuasa menahan air mata saat rekaman.

"Tantangannya agak sulit ya, saat nyanyi aku soalnya pengin nangis, gak tahu kenapa mendengarkan musik ini bener-bener menyentuh hati, kena banget liriknya pas take vocal pengin nangis mengingat pernah lakukan kesalahan," ujar Aldiv.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya