Masuk Ramadan, Tangerang Bentuk Satgas COVID-19 untuk Masjid

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Sumber :
  • Sherly / VIVA

VIVA – Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Sementara pandemi COVID-19, belum juga selesai. Untuk mengantisipasi agar ibadah selama Ramadan tetap berjalan dengan sehat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan, pemerintah Kota Tangerang membentuk Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di setiap masjid dan mushola. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini sejumlah aturan tengah disiapkan. Setelah rampung, kemudian disampaikan kepada DKM di setiap masjid dan mushola yang ada di wilayah.

"Kami sedang siapkan petunjuk pelaksanaan dan teknisnya, sambil menunggu ketentuan ibadah selama Ramadan dari pusat," katanya, Selasa, 30 Maret 2021.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Baca juga: Demokrat versi KLB: AHY Sudah Didemisioner, Majelis Tinggi SBY Bubar

Lanjutnya, ibadah tarawih pada bulan suci Ramadan diperbolehkan. Tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi COVID-19. Sehingga masyarakat bisa melakukan ibadah dengan khusyuk dan aman.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Tarawih boleh dilaksanakan (di masjid atau mushola), tapi tetap dengan prokes yang ada, cuma memang masih kita imbau agar masyarakat bisa melaksanakannya di rumah," ujarnya.

Sementara untuk kegiatan sahur on the road atau SOTR dan buka bersama, saat ini masih dilarang.

"Karena pemkot tidak ingin masyarakat terpapar COVID-19 karena kegiatan di luar rumah, jadi untuk SOTR dan buka bersama masih dilarang," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya