Jelang Ramadhan, Feast dan Sejumlah Musisi Kolaborasi Lagu Kedap Suara

Kolaborasi Feast dan sejumlah musisi.
Sumber :
  • Instagram @ffeastt

VIVA – Tak terasa bulan Ramadhan sudah di depan mata. Selama bulan suci dan di rumah saja, warganet seringkali melakukan berbagai kegiatan secara online, termasuk beribadah dan mencari hiburan.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Riset berjudul ‘Winning Ramadan with Digital 2021’ yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadhan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak dua kali lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41 persen.

Hal ini juga sejalan dengan berbagai konten Ramadhan tahun 2020 lalu yang mendapat sambutan hangat dari pengguna platform streaming JOOX, salah satunya lagu spesial Ramadhan yang diputar jutaan kali dalam waktu 30 hari.

8 Aplikasi Download Lagu Gratis dan Legal

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Nah, kali ini, musisi jagoan lokal terbesar spesial Ramadhan JOOX berkolaboras lewat lagu berjudul Kedap Suara. Mereka adalah Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/ dan Natasha Udu.

Ada Subvarian Omicron BA2, Luhut: Pemerintah Semakin Berhati-hati

Lagu Kedap Suara diproduseri oleh Enrico Octaviano bersama Rayhan Noor dari MARTIALS/ dan Tristan Juliano dari Mantra Vutura sebagai co-produser. Sedangkan untuk lirik lagu ditulis oleh Baskara Putra dari Feast dan Laze, serta Kamga sebagai vocal director dan arranger.

Baskara Putra mengatakan, melalui lagu Kedap Suara, mereka ingin menyampaikan #KataHatiRamadan yang mengingatkan kita semua untuk tetap menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif selama bulan suci Ramadhan, serta membuka telinga untuk kegiatan positif berfaedah.

“Saya pribadi kerap merasa sulit untuk jaga telinga dari hal buruk. Jadi lirik lagu ini merupakan pengingat untuk fokus menyebarkan hal baik dan bermanfaat buat orang lain. Semoga lagu ini bisa menularkan semangat positif kepada seluruh masyarakat,” kata Baskara Putra dalam konferensi virtual JOOX, Rabu, 7 April 2021. Baca artikel ini sampai selesai untuk tahu lebih banyak.

Tak hanya itu, Joox juga berkolaborasi dengan band Armada untuk lagu religi berjudul Hidup Di Jalan-nya yang bakal dirilis pada pertengahan April mendatang.

“Kami berharap konten spesial Ramadhan ini dapat berfaedah dan menemani masyarakat, terutama anak muda selama menjalankan ibadah puasa di rumah. Agar Ramadan ini dapat kita jalani dengan baik, mari kita jaga telinga dari hal-hal tidak berguna dan buka telinga untuk segala hal baik,” tambah Yuanita Agata sebagai Head of Marketing JOOX Indonesia

Lagu berjudul Kedap Suara yang merupakan hasil kolaborasi JOOX bersama Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu dan sudah dapat dinikmati secara eksklusif mulai hari ini. Pengguna juga bisa mendengarkan jutaan koleksi musik dan playlist Ramadhan.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya