Sampaoli Dikudeta, Dewi Perssik Ragu Punya Anak dan Arapaima

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli (kiri), bersama Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Berita pelatih Tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli dikudeta oleh para pemain senior menjadi artikel yang paling banyak mendapat sorotan dari pembaca VIVA pada Selasa, 26 Juni 2018.

Terancam Degradasi, Sevilla Pecat Jorge Sampaoli dan Langsung Gaet Pelatih Anyar

Hal itu terjadi menyusul performa buruk pasukan Albiceleste di Piala Dunia 2018. Saat melawan Nigeria, para pemain menuntut adanya hak untuk menyusun line-up.

Sampaoli pun mengakui adanya friksi usai kekalahan telak dari Kroasia. Namun, menurutnya situasi tersebut sangat wajar terjadi.

5 Kandidat Pelatih Timnas Brasil, Ada Mantan Chile dan Argentina

Sementara berita kedua yang paling banyak dibaca adalah soal Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang merespons tuduhan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait ketidaknetralan aparat pemerintah, yakni Polri dan intelijen pemerintah di Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut Moeldoko, tak perlu meragukan netralitas para aparat karena pemerintah telah menekankan kepada prajurit TNI, anggota kepolisian hingga aparatur sipil negara agar tidak berpihak dalam perhelatan politik. Menurutnya, pemerintah tidak akan mencederai demokrasi dengan praktik-praktik semacam itu.  

Fakta Unik Ikan Arapaima, Bisa Bertahan Hidup 24 Jam di Luar Air

Di posisi ketiga, ada berita dari penyanyi dangdut Dewi Perssik yang masih ragu untuk memiliki buah hati dari suaminya, Angga. Selain karena kekhawatiran terhadap hubungan masa depannya dengan Angga, juga karena masih trauma dengan perceraian sebelumnya.

Menurut Dewi, jika dia dan suaminya bercerai maka anaknya yang akan menjadi korban. Namun, jika dia merasa suaminya saat ini cocok menjadi ayah untuk anak-anaknya kelak, dia siap untuk melahirkan.  

Selain ketiga berita terpopuler tersebut, berita lainnya yang ramai, yakni soal ikan raksasa seukuran tubuh orang dewasa, Arapaima di aliran sungai Brantas, Jawa Timur. Ada juga berita soal harga dan spesifikasi Redmi 6 Pro.

Dan berikut ini daftar lengkap lima isu terhangat di VIVA sepanjang Selasa, 26 Juni 2018.

1. Messi Kudeta Peran Sampaoli di Timnas Argentina

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli (kiri), bersama Lionel Messi (kanan)

Posisi Jorge Sampaoli di Timnas Argentina masih aman. Setidaknya, hingga laga melawan Nigeria, Selasa 26 Juni 2018, Sampaoli masih memimpin Albiceleste.

Bertahan sebagai pelatih, bukan berarti Sampaoli punya kuasa penuh di skuat Argentina. Justru, perannya berpotensi menjadi terbatas.

Usai adanya boikot, Sampaoli diminta untuk tak bersikap layaknya diktator. Saat melawan Nigeria, para pemain menuntut adanya hak untuk menyusun line-up.

Baca selengkapnya di sini

2. Balas Serangan SBY, Moeldoko: Saya Bisa Pertanggungjawabkan

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko

Pihak Istana kembali merespons tuduhan yang dilayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait ketidaknetralan aparat pemerintah di Pilkada Jawa Barat 2018. Aparat yang disinggung SBY adalah Polri dan intelijen.

Menurut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, netralitas para aparat tidak perlu diragukan. Pemerintah senantiasa menekankan kepada mereka, baik itu prajurit TNI, anggota kepolisian, hingga para aparatur sipil negara, supaya sama sekali tidak berpihak dalam perhelatan politik.

"Saya ingin menegaskan itu, bahwa tidak ada sebuah kebijakan (arahan keberpihakan) untuk itu, dan saya bisa mempertanggungjawabkan," ujar Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 25 Juni 2018.

Baca selengkapnya di sini

3. Alasan Dewi Perssik Ragu Punya Anak dari Angga

Dewi Perssik

Meski beberapa kali menikah, penyanyi dangdut Dewi Perssik masih saja belum punya momongan. Saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, penyanyi dangdut ini menjelaskan  masih ragu untuk memiliki anak dari suaminya yang sekarang, yaitu Angga.

Diakui Dewi sangat takut jika suatu saat nanti hubungannya dengan Angga tidak berjalan dengan lancar dan berhenti di tengah jalan. Dewi pun masih trauma dengan perceraiannya di masa lalu. Namun, Dewi juga mengatakan apabila merasa Angga cocok menjadi ayah untuk anaknya kelak, maka Dewi akan siap melahirkan buah hatinya.

“Belum (mau punya anak) karena saya punya pemikiran panjang untuk masa depan saya. Kalau misalkan, naudzubillah min dzalik, saya punya rumah tangga tidak selamanya. Saya trauma dengan rumah tangga saya sebelumnya. Begitu pun dengan masalah kemarin, saya cuma bilang pending dulu (punya anak). Kalau dia saya anggap cocok jadi bapak anak saya, saya akan siap,” ungkap Dewi kepada media di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 25 Juni 2018.

Baca selengkapnya di sini

4. Heboh Muncul Ikan Arapaima Raksasa di Sungai Brantas

Ikan Arapaima yang muncul di Sungai Brantas.

Kehebohan terjadi di Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Kemunculan seekor ikan raksasa di aliran Sungai Brantas.

Ikan berjenis Araipama itu ditangkap warga di sungai setempat. Foto penangkapan ikan seukuran tubuh orang dewasa itu tersebar di media sosial dan jadi viral.

Heboh ikan raksasa itu terjadi sejak Senin kemarin, 25 Juni 2018. Warga setempat bernama Andi bercerita, mulanya ikan itu ditangkap warga, lalu dilepas lagi. Tetapi, ditangkap lagi oleh warga lain. "Ikannya besar sekali," kata Andi, Selasa 26 Juni 2018.

Baca selengkapnya di sini

5. Ini Daftar Harga dan Spesifikasi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi resmi merilis dua produk barunya, yaitu Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4. Kehadiran dua smartphone itu sebelumnya telah dibocorkan oleh Juru Bicara Xiaomi Global, Donovan Sung pekan lalu.

Dilansir dari Techshout, Selasa 26 Juni 2018, Redmi 6 Pro mirip dengan Redmi Note 5 Pro, yakni dibekali dengan dua kamera vertikal di belakang. Layarnya menggunakan model Poni berukuran 5,84, namun dengan rasio 19:9.

Kamera depan berkekuatan 5 Mega Pixel, sedangkan belakang 12 MP serta 5 MP. Redmi 6 Pro didukung baterai 4000 mili Ampere hours. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Oreo dan prosesor Snapdragon 625.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya