Messi Kudeta Peran Sampaoli di Timnas Argentina

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli (kiri), bersama Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Posisi Jorge Sampaoli di Timnas Argentina masih aman. Setidaknya, hingga laga melawan Nigeria, Selasa 26 Juni 2018, Sampaoli masih memimpin Albiceleste.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Bertahan sebagai pelatih, bukan berarti Sampaoli punya kuasa penuh di skuat Argentina. Justru, perannya berpotensi menjadi terbatas.

Usai adanya boikot, Sampaoli diminta untuk tak bersikap layaknya diktator. Saat melawan Nigeria, para pemain menuntut adanya hak untuk menyusun line-up.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Tapi, para pemain tak akan mengungkapkan pendapat mereka secara langsung kepada Sampaoli. Lionel Messi Cs akan menyampaikan opini mereka terkait starting XI kepada manajer Jorge Burruchaga.

DIlansir Daily Mirror, Sampaoli mengakui memang ada friksi yang terjadi usai kekalahan telak dari Kroasia. Namun, menurutnya situasi tersebut sangat wajar tercipta.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Ketika kekalahan besar datang, pasti ada keluhan dan orang-orang berargumen satu sama lain. Itu pasti terjadi, di mana pun saya bekerja. Dalam dunia nyata, tak perlu ada panggilan telepon atau pesan, hadapi secara langsung. Anda harus menemukan solusi terbaik dalam situasi seperti ini," kata Sampaoli.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024