5 Potret Aurra Kharisma, Sang Ratu yang Harumkan Nama Indonesia

Aurra Kharisma
Sumber :
  • Instagram Aurra Kharisma

VIVA – Aurra Kharisma berhasil meraih peringkat runner up ketiga di ajang Miss Grand International 2020. Perempuan kelahiran Majalengka, Jawa Barat itu tampil begitu memesona dengan jawaban bijak nan cerdas di kontes kecantikan tersebut yang membuatnya mengharumkan nama Indonesia.

Aurra menunjukkan kepercayaan diri saat tampil di panggung Miss Grand International. Hal itu membuatnya berhasil lolos hingga top 5. Di momen ini, Aurra diminta menjawab berkaitan dengan kebijakannya mengenai pandemi COVID-19.

"Aku lebih memilih menutup negara, karena aku percaya kita harus fokus pada penduduknya dan kita harus mengatur semuanya. Aku percaya dengan Miss Grand International ini, kita bisa menyebarkan positivitas, walaupun kita tak bisa melakukan segalanya, tapi kita masih bisa menyentuh hidup satu sama lain," katanya saat itu.

Jawaban bijak dan cerdas Aurra Kharishma berhasil membuatnya meraih mahkota runner-up ketiga (juara 4). Sementara, gelar Miss Grand International 2020 diraih oleh wakil Amerika Serikat, Abena Akuaba. Kemudian runner-up pertama dan kedua ditempati oleh Miss Grand Guatemala, Ivana Batchelor dan Miss Grand, Philippines Samatha Bernardo. Selamat ya!

Lantas, seperti apa potret model 21 tahun ini hingga berhasil meraih sukses di usia mudanya? Berikut rangkumannya.

Gemar olahraga sambil gaya

Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2020, perempuan kelahiran 1999 itu menunjukkan gaya hidup yang gemar berolahraga. Tak heran, tubuh idealnya nampak memukau saat mengenakan beragam gaun di ajang Miss Grand International ya.

Terlihat di unggahannya beberapa waktu lalu, Aurra nampak asik beraktivitas di sebuah pusat kebugaran. Pakaiannya pun stylist abis!

"Happy Sunday everyone!
Don’t forget to start your workout and make it balance fashion,"
tulis Aurra.

Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam Juara Miss Grand International 2021
Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan Siap Berlaga di Phuket


Percaya diri dalam balutan bikini

Aurra sempat mengunggah dirinya yang tengah menikmati suasana di lautan. Kala itu, ia memakai bikini berwarna biru dan berpose di pinggir laut dangkal.

Ternyata, Aurra punya kekhawatiran akan bentuk tubuhnya yang kurang ideal. Seiring waktu, Aurra akhirnya bisa makin percaya diri dengan bentuk tubuhnya tersebut.

"Bagian pinggang adalah kekhawatiran terbesarku sebelumnya, karena memiliki ukuran yang cukup besar sejak kecil dan dikelilingi banyak orang dengan ukuran pinggang 'normal', membuatku sempat tertekan," tuturnya.

Sophia Rogan Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2021


Ngopi sebelum pulang kampung

Dengan kaos putih dan celana cokelat, Aurra yang tampil kasual tengah berdiri di depan kedai kopi. Seraya memegang segelas kopi hangat, Aurra tak lupa berpose memamerkan kaki jenjangnya.

"Siap untuk pulang ke kampungku. Kita akan segera bertemu, nggak sabar untuk akhirnya bertemu kampung halaman, majalengka," tuturnya.



Yoga untuk ketenangan diri

Tak dipungkiri, padatnya aktivitas sebagai pesohor membuat Aurra rentan terhadap stres yang menyergap. Hal inipun membuatnya rutin melakukan yoga di pagi hari.

"Selamat pagi. Yuk kita jadikan hari Senin ini semakin produktif, dan selalu mulai hari dengan kedamaian. Namaste," ujar Aurra.

Pesona Indonesia sesungguhnya

Dalam sebuah unggahan, Aurra menunjukkan foto lawasnya saat dibalut pakaian adat khas Bali. Kostum yang dibuat modern dengan warna ungu dan pink, serta aksesori bunga kamboja di kepala memberikan aura yang begitu berkarisma. Kecantikannya Indonesia banget!

"Channeling the Balinese vibes through this picture,
Throwback to a few years ago,"
tulis Aurra.
Aurra Kharisma

Tanggapan Aurra Kharisma Usai Dikritik Karena Operasi Plastik

Aurra Kharisma menanggapi kritikan netizen mengenai operasi plastik yang dia lakukan lewat fitur tanya jawab di Instagram stories.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2022