3 Artis yang Hidup dengan Satu Ginjal, Kisahnya Sangat Menyentuh!

Vidi Aldiano.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Dibalik kegemerlapan dunia hiburan Tanah Air, ternyata tersimpan cerita sedih untuk para pelaku di dalamnya. Meskipun terlihat dari raut wajahnya jika mereka tampak bahagia, tapi ada beberapa artis yang harus hidup dengan organ yang bisa dikatakan tidak normal. Mereka adalah artis yang hidup dengan satu ginjal. Takdir hidup rupanya harus dijalankan oleh deretan artis berikut ini.

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Tentu saja mereka mempunyai alasan tersendiri kenapa terpaksa harus hidup dengan satu ginjal. Mulai dari faktor penyakit, bawaan sejak lahir, maupun secara sengaja ingin mendonorkan ginjalnya. Walaupun demikian, para artis ini tetap berkarier di dunia hiburan dengan memberikan keceriaan dan karya terbaiknya di panggung hiburan. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan tentang artis yang hidup dengan satu ginjal.

 1. Acha Septriasa

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Acha Septriasa.

Photo :
  • Instagram @septriasaacha

Perempuan cantik yang bernama Acha Septriasa merupakan artis yang hidup dengan satu ginjal. Tidak ada yang menyangka dengan kondisi miris mantan kekasih Irwansyah tersebut. Perlu diketahui bahwa Acha Septriasa hidup dengan satu buah ginjal bukan karena mengidap sebuah penyakit. Melainkan karena memang ibu dua anak ini terlahir hanya dengan satu buah ginjal di tubuhnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Dalam sebuah kesempatan, Acha Septriasa pernah mengatakan bahwa dirinya mengetahui kondisi tersebut saat ia menginjak bangku sekolah menengah atas (SMA). Mulanya, Acha sendiri tidak mengetahui bahwa dirinya hanya mempunyai satu buah ginjal. Terlebih selama ini ia tidak mengeluhkan rasa sakit di daerah tertentu di tubuhnya.

Akan tetapi, ia baru mengetahui hidup dengan satu ginjal di tubuhnya saat duduk di bangku SMA. Waktu itu, ia tengah syuting sebuah judul film dan kemudian jatuh pingsan. Hal yang lebih mengejutkan lagi yaitu kedua orang tua Acha Septriasa juga tidak mengetahui kondisi dari putrinya tersebut.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Photo :
  • Instagram/vidialdiano

Kondisi serupa juga dialami oleh penyanyi tampan yang baru menggelar acara pernikahan, Vidi Aldiano. Vidi menderita penyakit kanker ginjal sehingga membuat dirinya harus hidup dengan tidak normal seperti sebelumnya. Vidi pernah menceritakan awal mula diriya divonis mengidap kanker ginjal di kanal YouTube pribadinya dengan judul ‘I HAD Cancer”.

Dalam unggahan video tersebut, Vidi Aldiano mengatakan bahwa dirinya pernah mengalami kehilangan suara. Pada awalnya ia dikatakan mengidap hipertensi, namun ia mulai merasa curiga karena dia dan keluarga tidak memiliki riwayat hipertensi.

Tidak puas dengan hasil pemeriksaan yang pertama, artis yang hidup dengan satu ginjal ini kembali melaksanakan tes kesehatan. Ia kemudian melakukan tes kesehatan dengan tes tambahan USG di Singapura. Tak disangka, bahwa hasil pemeriksaan tersebut memperlihatkan adanya benjolan pada ginjalnya.

Sejak itu, Vidi sering melakukan pemeriksaan terus menerus sampai divonis mengidap kanker ginjal. Diketahui bahwa ia menjalani operasi pengangkatan ginjal pada Desember 2019 lalu. Kini, penyanyi lagu Nuansa tersebut harus berjuang hidup hanya dengan satu ginjal. Walaupun demikian, Vidi terus memperlihatkan semangatnya untuk hidup.

3. Francia Raisa

Selena Gomez dan Francia Raisa.

Photo :
  • Instagram @franciaraisa

Saat mendengar nama Francia Raisa publik pasti langsung teringat dengan seorang penyanyi yang bernama Selena Gomez. Francia Raisa adalah sahabat dekat mantan kekasih Justin Bieber tersebut. Bukan hanya menjadi sahabat, tapi Francia kini sudah menjadi salah satu bagian dalam tubuh Selena Gomez.

Bagaimana tidak, ia adalah pendonor ginjal untuk Selena Gomez. Tahun 2017 lau, ia merelakan satu ginjalnya untuk didonorkan kepada Selena Gomez. Seperi yang diketahui tiga tahun lalu, penyanyi lagu Lose You To Love Me ini memang pernah menderita penyakit serius. Kondisi ginjal Selena kala itu telah divonis rusak parah. Alasan donor tersebut karena ia sudah menganggap Selena sebagai adiknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya