Kemungkinan Bulan Depan Jin BTS akan Masuk Garis Depan Unit Militer

Jin BTS
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Kim Seok-jin atau Jin, anggota dari boy group K-pop BTS, diprediksi akan bertugas di unit militer dekat perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara dalam waktu dekat. Penyanyi berusia 29 tahun itu mengatakan, dengan pendaftarannya diharapkan dalam bulan depan.

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Jin mengungkapkan informasi tersebut pada hari Minggu, 13 November 2022, ketika seorang penggemar di Weverse, platform komunitas penggemar K-pop, bertanya apakah dia bersemangat tentang ulang tahunnya yang akan datang. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Jin BTS.

Photo :
  • Koreaboo
Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

"Tidak... Saya sudah disuruh ke garis depan," ucap Jin BTS, dikutip dari Yonhap pada 14 November 2022.

Dia tampaknya telah menerima pemberitahuan untuk melapor tugas, yang mengharuskannya untuk pergi ke kamp pelatihan di area garis depan yang diperkirakan dilakukan bulan depan, mengingat ulang tahunnya pada 4 Desember 2022.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

Namun, pihak agensi yang menaungi BTS, Big Hit Music, tidak mengungkapkan tanggal atau tempat pasti pendaftaran Jin BTS.

Vokalis itu mengumumkan rencananya untuk bertugas di militer setelah konser satu hari band di kota pelabuhan selatan Busan bulan lalu. Setelah kembali dari Buenos Aires, di mana ia memberikan penampilan live pertamanya dari single debut solonya bertajuk "The Astronaut" selama konser band rock asal Inggris Coldplay, ia mengajukan permintaan kepada militer untuk mencabut penundaan wajib militernya.

Penyanyi itu menunda wajib militernya hingga akhir tahun ini di bawah Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada tahun 2020. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya