Potret Bruce Willis, Keluar Rumah Pertama Kali Sejak Didiagnosa Demensia Frontotemporal

Potret Bruce Willis
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Showbiz – Bruce Willis (67) untuk pertama kalinya terlihat di depan umum setelah keluarganya mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita penyakit demensia frontotemporal.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Dalam foto dan video yang dilansir dari Daily Mail, aktor "Die Hard" itu sedang jalan-jalan bersama dua temannya di Santa Monica, California, pada Kamis 2 Maret 2023 waktu setempat. 

Selama jalan-jalan, aktor tersebut mengenakan beanie abu-abu, kaus biru, dan celana hitam, yang dipasangkannya dengan jam tangan hitam.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Potret Bruce Willis

Photo :
  • Daily Mail

Hari keluarnya bintang "Sixth Sense" itu datang dua minggu setelah keluarganya mengumumkan dia telah didiagnosis menderita "penyakit kejam", yang dapat menyebabkan gerakan lambat, kaku, masalah keseimbangan, dan perubahan perilaku atau bahasa.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

“Meskipun ini menyakitkan, lega akhirnya memiliki diagnosis yang jelas,” kata istrinya, Emma Heming, mantan istri Demi Moore dan lima putrinya di situs web Association for Frontotemporal Degeneration pada 16 Februari.

“FTD adalah penyakit kejam yang belum pernah kita dengar dan bisa menyerang siapa saja. Untuk orang di bawah 60 tahun, FTD adalah bentuk demensia yang paling umum, dan karena mendapatkan diagnosis bisa memakan waktu bertahun-tahun, FTD kemungkinan jauh lebih umum daripada yang kita ketahui," lanjut pernyataan keluarga tersebut.

Sementara keluarga Willis mengatakan tidak ada pengobatan untuk penyakit ini, mereka berharap "perhatian media" dapat menjelaskan penyakit tersebut.

Potret Bruce Willis

Photo :
  • Daily Mail

"Bruce selalu menemukan kegembiraan dalam hidup, dan telah membantu semua orang yang dia kenal untuk melakukan hal yang sama. Itu sangat berarti bagi dunia untuk melihat bahwa rasa kepedulian bergema kembali kepadanya dan kepada kita semua," lanjut pernyataan itu.

“Kami sangat tersentuh oleh cinta yang kalian semua bagikan untuk suami, ayah, dan teman tersayang kami selama masa sulit ini. Belas kasih, pengertian, dan rasa hormat Anda yang berkelanjutan akan memungkinkan kami untuk membantu Bruce menjalani kehidupan seutuhnya," tutup keluarga Willis. 

Potret Bruce Willis

Photo :
  • Daily Mail

Maret lalu, keluarga Bruce Willis awalnya mengumumkan bahwa Bruce menderita afasia kondisi medis yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berbicara, menulis, dan memahami bahasa lisan dan tulisan, dan akan menjauh dari dunia akting karena hal itu menganggu kemampuannya berbicara dan berfikir. 

Sejak itu, kerabat Willis memberikan kabar terbaru kepada penggemar tentang kesehatannya. Baru-baru ini, Heming, menceritakan bahwa dia bertemu dengan spesialis demensia Teepa Snow untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara merawat suaminya.

“Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk bekerja dengan @teepasnows_pac yang telah membantu saya menambah kotak alat perawatan demensia saya,” kata dia berbagi di Instagram pada 27 Februari bersama foto dengan Snow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya