Sammy Dituntut 5 Tahun, Ibunda Pingsan

Sammy & Kuasa Hukumnya
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Hasil sidang hari ini menyatakan Sammy akan dituntut 5 tahun 6 bulan penjara. Mendengar hal tersebut ibunda Sammy merasa terpukul dan kecewa.

Ibunda Sammy, Tiur Ida Simanjuntak sempat mengutarakan keinginannya agar putra tercintanya tersebut masuk pusat rehabilitasi.

Namun saat mendengar tuntutan hukuman yang dijatuhkan jaksa pada Sammy, sang ibunda merasa sangat kecewa.

"Sebagai seorang ibu, saya mendengar tuntutan itu kok gimana ya, kalian mungkin masih ingat bahwa dulu dari beliau sendri yang mengatakan akan diupayakan rehabilitasi untuk Sammy, itulah yang kami pegang terus. Saya serahkan saja ke mereka, saya rasa mereka masih punya hati nurani," ucap Tiur Ida Simanjuntak di Pengadilan Negeri Pusat, 17 Juni 2010.

Menurut Tiur, pihaknya masih berharap ada putusan lain dari hakim yang akan diupayakan pengacara Sammy. Ia juga menyerahkan sepenuhnya pada para pemuka hukum untuk mencari solusi terbaik bagi nasib Sammy. Pihaknya juga akan menjadi insan yang taat hukum.

"Narkoba ini kan bukan kejahatan seperti korupsi yang merugikan orang lain. Kalau Sammy kan pengguna, jadi dia sendiri yang dirugikan, bukan orang lain," kata Tiur berapi-api.

Tiur sempat mengucapkan sekali lagi keinginannya agar Sammy bisa direhabilitasi. "Upaya rehabilitasi adalah satu-satunya jalan agar dia sembuh, dan lepas dari segala tekanan, dari BNN sudah jelas," ucapnya pada rekan-rekan juru warta.

Namun usai wawancara, dalam perjalanannya menuju gerbang dan hendak memasuki mobil, ibunda Sammy pingsan dan terkulai lemah. Kejadian ini sontak sempat menghebohkan. Bahkan dari pantauan VIVAnews, ada seorang wartawan yang sempat berseteru dengan kakak Sammy. Setelah mendapat pertolongan di dalam mobil, akhirnya ibunda Sammy bisa sadar kembali. (umi)

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid
Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini dihadiri Jokowi.

Biaya Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

Pernikahan Mahalini Raharja dan Rizky Febian yang telah berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, ditaksir menelan biaya miliaran rupiah, setara harga mobil mewah...

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024