Setelah 36 Tahun, MTV News Akhirnya Berhenti Beroperasi

MTV
Sumber :
  • NPR

VIVA Showbiz – Dunia hiburan kini harus mengucapkan selamat tinggal pada MTV News. Dikabarkan, Paramount Global telah secara resmi menutup media legendaris tersebut mulai Mei ini. 

Ketakutan oleh Iran, Israel Tutup 28 Kedutaan Besarnya di Beberapa Negara

Penutupan MTV News terjadi ketika Paramount Global, perusahaan induk CBS, Nickelodeon, Comedy Central, dan Showtime hari ini mengumumkan bahwa mereka memberhentikan atau PHK sekitar 25% stafnya.

Melansir NPR, Kamis, 11 Mei 2023, selain laporan tentang pasar iklan yang lemah, Paramount Global sedang melakukan restrukturisasi yang cukup besar. Awal tahun ini, Showtime bergabung dengan MTV Entertainment Studios.

OJK Likuidasi PT Asuransi Jiwa Prolife Indonesia

MTV News

Photo :
  • Marca

Dalam email ke staf, Chris McCarthy, presiden dan CEO Showtime/MTV Entertainment Studios dan Paramount Media Networks, menjelaskan pengambilan keputusan di balik PHK tersebut. 

Sempat Viral di Media Sosial, Karen's Diner Jakarta Ditutup, Bangkrut?

Sambil menggembar-gemborkan "rekam jejak hit yang luar biasa" seperti Yellowstone, South Park, dan Yellowjackets, McCarthy menulis, "Terlepas dari keberhasilan platform streaming ini, kami terus merasakan tekanan dari hambatan ekonomi yang lebih luas seperti banyak rekan kami. Untuk mengatasi ini, kami para pemimpin senior yang berkoordinasi dengan SDM telah bekerja sama selama beberapa bulan terakhir untuk menentukan organisasi yang optimal untuk kebutuhan bisnis kami saat ini dan di masa mendatang."

"Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi banyak teman dan kolega," tulis Josh Horowitz dari MTV News di Instagram.

"Banyak orang hebat kehilangan pekerjaan. Saya dipekerjakan oleh MTV News 17 tahun yang lalu. Saya merasa sangat terhormat telah telah menjadi bagian kecil dari sejarahnya. Berharap yang terbaik untuk yang terbaik dalam bisnis ini,” lanjutnya. 

Berita itu muncul setelah laporan pendapatan kuartal pertama yang mengecewakan untuk korporasi. Selama panggilan pendapatan minggu ini, CEO Paramount Global, Bob Bakish mengatakan korporasi sedang "menavigasi lingkungan makroekonomi yang menantang dan tidak pasti, dan Anda melihat dampaknya pada keuangan kami, karena kombinasi investasi streaming puncak berpotongan dengan iklan siklis."

Beberapa hari yang lalu, MTV mengumumkan juga akan mengurangi acara penghargaan tahunannya untuk menghadapi pemogokan penulis yang sedang berlangsung.

MTV

Photo :
  • NPR

MTV News adalah mesin di balik beberapa momen yang sangat ikonik dalam sejarah hiburan, salah satu yang paling menonjol adalah penampilan mantan Presiden Bill Clinton tahun 1994 di balai kota Cukup Sudah Cukup, di mana dia membahas kekerasan di Amerika. 

Sepuluh tahun kemudian, rapper P. Diddy mewawancarai mantan Presiden Barack Obama, yang saat itu hanya seorang senator negara bagian, di segmen lain yang berkesan.

Namun, masa kejayaan jaringan itu memang sudah berakhir bertahun-tahun yang lalu, meski pernah menjadi sumber wawancara dengan artis dan terkemuka, dari Madonna hingga Prince.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya