Mau Numpang Air Force One, Pangeran Harry-Meghan Markle Ditolak Mentah-mentah sama Joe Biden

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Hollywood Life (Christopher Furlong/WPA Pool/Shu)

VIVA Showbiz – Baru-baru ini terungkap fakta mengejutkan tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle. Saat akan kembali ke AS setelah pemakaman Ratu Elizabeth II, Duke dan Duchess of Sussex, dikabarkan meminta untuk terbang bersama dengan Presiden Joe Biden menggunakan Air Force One, namun permintaan mereka ditolak.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Menurut laporan baru dari Daily Mail, dikutip Kamis, 20 Juli 2023, sumber mengklaim bahwa permintaan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk “menemani” presiden Biden kembali ke AS pada September 2022 adalah "bukan permulaan" dan "hampir tidak ada diskusi" tentang permintaan tersebut.

"Itu akan menyebabkan keributan," tuduh sumber lain.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Itu akan membuat hubungan mereka (Joe Biden dan Raja Charles) menjadi tegang,” ujarnya.

Jill Biden dan Joe Biden di pemakaman Ratu Elizabeth II

Photo :
  • twitter @BidenIcon
Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Beberapa bulan sebelumnya, Ibu Negara Jill Biden dilaporkan diundang untuk menghadiri Pertandingan Invictus Pangeran Harry, yang diadakan di Belanda pada April 2022. Namun, profesor perguruan tinggi tersebut diduga menolak undangan itu di tengah kekhawatiran bahwa keluarga kerajaan akan tersinggung dengan kehadirannya di sana.

"Dia ingin datang," kata seorang sumber kepada, menuduh bahwa pejabat Inggris menyampaikan kepada staf Dewan Keamanan Nasional bahwa mereka mengira ide untuk menghadiri pertandingan akan "menjadi buruk" dengan Istana Buckingham.

Pete Buttigieg, Menteri Perhubungan AS, dan suaminya Chasten Buttigieg memimpin delegasi AS ke Invictus Games 2022, yang didirikan Pangeran Harry pada 2014 untuk menghormati prajurit, wanita, dan veteran yang terluka. Dr Biden menghadiri Invictus Games pada tahun 2014, 2016 dan 2017.

Terlepas dari laporan bahwa permintaan Harry dan Meghan untuk terbang dengan Air Force One ditolak, pasangan kerajaan itu sering bergaul dengan para pemimpin politik AS.

Baik Pangeran Harry, Meghan Markle, Presiden Joe Biden, dan Ibu Negara Jill Biden menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada 19 September 2022. Pemakaman kenegaraan mendiang ratu itu dihadiri ratusan pemimpin dunia, diplomat, dan bangsawan internasional di Westminster Abbey di London.

Peristiwa suram itu juga menandai salah satu dari beberapa kali Harry dan Meghan bertemu kembali dengan keluarga kerajaan setelah mengundurkan diri sebagai bangsawan senior pada tahun 2020.

Sejak itu, pasangan itu telah berbagi beberapa klaim mengejutkan tentang keluarga kerajaan dalam wawancara mereka dengan Oprah Winfrey, serial dokumenter Netflix mereka, dan dalam memoar Pangeran Harry, Spare. Banyak pengungkapan yang mereka buat, termasuk dugaan perkelahian dengan kakak laki-lakinya, Pangeran William, pada 2019.

Pangeran William-Kate, Pangeran Harry-Meghan menuju Westminster Hall, London

Photo :
  • AP Photo/Nariman El-Mofty, Pool

Sementara itu, Joe Biden bertemu dengan Raja Charles III di Kastil Windsor pada awal Juli, yang menandai pertemuan formal pertama mereka sejak penobatan Raja Inggris pada Mei lalu. Dalam pertemuan tersebut, Biden dituduh melanggar protokol kerajaan ketika terlihat meletakkan tangannya di punggung Charles.

Namun, Raja Charles dilaporkan tidak keberatan dengan dugaan pelanggaran protokol Biden itu, seperti yang dikatakan sumber Istana Buckingham bahwa Charles "sangat nyaman" dengan isyarat itu.

“Sungguh simbol kehangatan dan kasih sayang yang luar biasa antara individu dan bangsa mereka,” kata sumber itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya