Sosok Franky di Mata Glenn Fredly

Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Sejumlah musisi berkumpul dan berinisiatif untuk mengumpulkan dana demi membantu biaya perawatan penyanyi legendaris Franky Sahilatua yang kini tengah terbaring di rumah sakit.

Glenn Fredly adalah salah satu musisi sekaligus sahabat yang sangat peduli akan kesembuhan Franky Sahilatua. Di mata Glenn, sosok Franky tidak hanya sekedar musisi fenomenal tanah air.

"Bagi saya dia itu pejuang, karena beliau tidak takut rezim apapun, yang bikin saya salut dia berjuang lewat musik. Dan dia juga banyak menginspirasi musik saya. Saya merasa beruntung bisa kenal dan dekat dengan beliau," kata Glenn di Bengkel Cafe, SCBD, Kamis malam, 12 Agustus 2010.

Selain itu, terbukti dari banyaknya donatur yang hadir dalam acara penggalangan dana bertajuk 'Kemesraan Franky Sahilatua tadi malam, Glenn semakin yakin Franky memiliki sahabat dari berbagai kalangan.

"Beliau adalah perekat bagi banyak orang. Kita lihat dari yang hadir di sini, beliau jelas sudah jadi oase, semoga bung Franky cepat sembuh karena kita masih membutuhkan dia," ujar Glenn.

Glenn menyebut penyakit yang diderita Franky memang cukup serius. Satu bulan yang lalu, Glenn mengaku masih sempat bertemu Franky, namun ia sudah melihat tanda-tanda penyakit itu ketika penyanyi itu mengeluhkan perutnya bengkak di sebelah kanan.

"Waktu itu, saya suruh dia istirahat karena penyakitnya belum bisa dideteksi. Setelah dideteksi ternyata penyakitnya kanker sum-sum tulang belakang," ucap Glenn

Jika Nanti, Tumpahan Harapan Raissa Anggiani untuk Pendampingnya Nanti
CNBlue Konser di Jakarta

Setelah Tujuh Tahun, CNBlue Tak Sabar untuk Tampil Lagi di Jakarta

Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin, akan kembali dalam konser 2024 CNBLUE Live 'CNBLUENTITY' in Jakarta pada 25 Mei, 2024, di Hall 1, ICE BSD.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2024