Jaringan Esia Mulus Tanpa Putus

Peluncuran program ganti rugi call drop Esia
Sumber :
  • BTel

VIVAnews –  Telekomunkasi pesat berkembang. Jumlah perusahaan kian banyak. Pelanggan terus bertumbuh. Persaingan kian ketat.  Tawaran tarif murah. Bahkan sejumlah perusahaan mengklaim memiliki jaringan terbaik, juga terluas.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Benarkah begitu?  Hanya pelangan yang bisa menjawab pertanyaan ini.  Dan kita tahu bahwa selama ini begitu banyak pelanggan berkeluh kesah. Repotnya, kerap kali juga banyak pelanggan yang tidak tahu harus mengeluh ke mana, dan apa mengeluh itu masih ada gunanya.

Negeri ini maha luas. Beribu kali luas negeri Singapura. Jumlah penduduknya juga begitu. Datang dari banyak suku, berpencar di ribuan pulau. Diperlukan sebuah jaringan komunikasi yang lancar menyambung semua itu. Kita yang menetap di perkotaan memerlukan komunikasi yang mulus di tengah kesibukan yang menggunung. Jaringan yang putus-nyambung, hanya bikin kepala pening.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Bakrie Telecom, memahami betul kebutuhan itu. Pentingnya jaringan yang luas, dan suara bening demi kepuasan pelanggan. Itu sebabnya, Bakri Telecom meluncurkan, “di esia dengan kualitas jaringan mulus tanpa putus, ga cuma asal ngomong!” kata Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk bidang Network dan  Operations, Muhammad Buldansyah.

Pria yang akrab disapa Danny ini melanjutkan bahwa sebagai salah satu operator  berteknologi CDMA, esia menghadirkan kualitas jaringan yang kuat dan mulus melalui peningkatan standar endpoint service availability yang meliputi pengurangan jumlah gagal panggil (drop call), peningkatan keberhasilan saat melakukan panggilan dan sms (congestion) serta dapat mempertahankan kestabilan dan kualitas sinyal.

“Di Esia, kualitas jaringan mulus tanpa putus bukan asal ngomong, sehingga tidak ada keraguan atau alasan orang untuk berpaling dari layanan esia” ujar Danny.

Danny menjelaskan, aktivitas perawatan dan peningkatan kualitas jaringan dilakukan dengan memperluas wilayah jangkauan, meningkatkan system kapasitas BTS, core network termasuk  SMS Centre dan menjaga Key Performance Indicator jaringan.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Ia menambahkan, lewat aktivitas yang dilakukan secara berkala tersebut BTEL meyakini pelanggan akan merasa nyaman berkomunikasi serta semakin percaya terhadap kualitas jaringan Bakrie Telecom.

Yang membuat program jaringan esia ini berbeda dari program jaringan operator lain adalah, didalam program ini, esia berkomitmen untuk mengganti talktime bila pelanggan mengalami call drop di jaringan esia.

Penggantian ini akan diberikan untuk putusnya sambungan telepon yang terjadi dari diatas 60 detik bila pelanggan melakukan sambungan baik ke sesama esia, maupun lintas operator.

Besar penggantian talktime setiap terjadi call drop adalah Rp100 untuk pembicaraan ke sesama pelanggan esia dan ke pelanggan telepon rumah (PSTN). Sedangkan untuk pembicaraan ke pelanggan operator telepon bergerak (mobile number) akan diganti Rp500. Namun program jaminan kualitas layanan ini tidak berlaku untuk sambungan langsung internasional (SLI) dan telepon short code.

Program ini akan dilaksanakan selama 3 bulan.  Jaminan ini, menurut Danny, merupakan terobosan yang belum pernah dilakukan oleh operator lain sekaligus merupakan komitmen dan tanggung jawab BTel terhadap kenyamanan dan kepuasan pelanggan.  “Pelanggan tak perlu kuatir karena setelah 3 bulan masa promo, kualitas jaringan esia tetap kuat“. tegas Danny.

Dengan merujuk pada data CDG (CDMA Development Group) teknologi CDMA 1x dan EVDO yang kini dipakai Bakrie Telecom memiliki keunggulan teknis dibanding dengan teknologi wireless lainnya.
Keunggulan tersebut memungkinkan Bakrie Telecom menjamin kualitas sinyal Esia, baik untuk layanan suara maupun data.

“Bahkan dengan kekuatan sinyal minim pun, pelanggan esia masih bisa melakukan maupun menerima panggilan telepon dengan baik dan lancar. Sesuatu hal yang sulit dilakukan kalau menggunakan telepon wireless lainnya”, kata Danny.

Jika sudah melihat segala fasilitas dan kenyamanan yang diberikan sangat menjanjikan, kenapa harus menunda. Buruan pake esia yang sudah terkenal akan tarif murahnya ditambah saat ini jaringannya mulus tanpa putus. (WEBTORIAL)

Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024