Penelope Cruz Peduli Anak Kurang Beruntung

Penelope Cruz
Sumber :
  • AP Photo/ Matt Sayles

VIVAnews - Setelah melahirkan anak pertamanya Januari 2011 silam, jiwa keibuan aktris Penelope Cruz semakin bertambah. Aktris yang  bermain dalam film 'Pirates of the Caribbean 4' tersebut tergugah membantu anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia. Menurut Cruz, sangat memilukan melihat masih banyak anak-anak yang masih mengalami penderitaan.

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

"Anda peduli dan merasa kasihan dengan anak-anak, tetapi ketika Anda memiliki anak sendiri, [rasa peduli] itu berlipat ganda. Sangat menyedihkan ketika mengetahui begitu banyak anak di dunia yang menderita," ujar Cruz seperti dikutip dari laman FemaleFirst, Selasa 24 Mei 2011.

Bintang film 'The Vicky Cristina Barcelona' itu telah lama mendedikasikan dirinya membantu anak-anak kurang beruntung. Cruz pernah bekerja sebagai sukarelawan di salah satu panti asuhan milik Bunda Teresa di Calcutta, India, saat ia berusia 22 tahun.

Politikus Gerindra Sebut Tidak Sulit Merangkul PKB ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Hal tersebut mengubah cara pandang saya dalam melihat dunia," ungkapnya.

Selain itu, istri Javier Bardem ini juga aktif dalam sejumlah misi kemanusiaan. Salah satunya adalah misi kemanusiaan untuk penderita AIDS di Afrika Selatan yang digalang vokalis U2 Bono. Cruz juga ikut mendukung program pemulihan Haiti pasca gempa yang digalang oleh aktor Sean Penn.

Pagelaran Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara Nasional
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Panglima Kogabwilhan III mengatakan tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, ke Timika, Kabupaten Mimika.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024