Gantikan Agnes di Konser GIGI, Audy Canggung

Ultah GIGI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ada yang menarik dalam konser ulang tahun band GIGI di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam, 26 Mei 2011. Penyanyi Paula Allodya Item atau akrab disapa Audy menjadi salah satu pengisi acara bertajuk 'Sweet Seventeen' itu. Audy tampaknya menggantikan penyanyi Agnes Monica yang batal tampil karena tengah menderita cedera punggung.

Polisi Blak-Blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Audy yang tampil dadakan itu terlihat canggung saat diminta penyanyi Iwa K menemaninya menyanyi di atas panggung. Audy yang mengenakan baju berwarna hitam itu terlihat membawa selembar kertas sebagai contekan. Audy juga terlihat canggung saat mencari celah untuk masuk ke dalam lagu berjudul 'Kepastian Yang Kutunggu'.

Meski demikian, akhirnya Audy berhasil membaur dengan Iwa dan Thomas. Saat ditanya mengenai penampilan Audy, personel GIGI enggan berkomentar. Vokalis band GIGI, Armand Maulana hanya mengatakan, Audy adalah pahlawan bagi mereka.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Apapun yang terjadi, Audy tetap pahlawan buat kami," ujar Armand saat jumpa pers seusai konser di Istora Senayan, Jakarta.

Ribuan penonton memadati Istora Senayan, semalam. Mereka mulai berteriak memanggil GIGI, sekitar 15 menit sebelum konser dimulai. Di belakang panggung tampak deretan orkestra yang ditata bertingkat. Sementara itu, di belakangnya tampak layar besar.

Busana Salma Salsabil Saat Kondangan ke Rizky Febian dan Mahalini Jadi Sorotan

Sebagai pembuka, video klip "Bye Bye" sengaja diputar di layar tersebut. "Bye Bye" adalah lagu yang diambil dari album teranyar GIGI. Setelah itu, lagu kebangsaan "Indonesia Raya" berkumandang di Istora. Tantowi Yahya kemudian muncul di atas panggung dan bercerita tentang salah satu album fenomenal GIGI yaitu "2X2".

Akhirnya satu persatu personel GIGI pun muncul di panggung. Diawali dengan sang penabuh drum, Hendy. Kemudian berturut-turut Dewa Budjana, Thomas, dan Armand tampil di atas panggung. Mereka langsung menggebrak dengan tiga lagu yaitu 'Sang Pemimpi', '99 Menangis', dan 'Distorsi Manusia'.

Armand mulai mencopot jaketnya sambil menyapa penonton. "Assalamualaikum," kata vokalis GIGI itu. Merasa kurang mendapat jawaban yang serempak, dia lantas mengulangi salamnya dan kemudian berujar,"Segmen kita kali ini untuk GIGIkita (nama fans club GIGI) sejak tahun 1994 sampai sekarang."

Setelah itu Armand bernyanyi medley. Gaya panggungnya yang terkenal enerjik dan atraktif memang tak perlu diragukan. Suami Dewi Gita itu seringkali berinteraksi dengan penonton atau mencoba menggoda rekannya sesama personel GIGI lewat banyolan-banyolan.

Suara Armand mulai melembut kala ia berhadapan dengan Andi Rianto. Andi mencoba mengiringi Armand dengan piano lewat lagu 'Perihal Cinta'.

Beberapa bintang tamu juga ikut mengisi konser GIGI tahun ini, yaitu Pasha 'Ungu', Iwa K, dan Ari Lasso. Empat arranger yang dijanjikan sejak awal mula pun tampil memukau dengan karakternya masing-masing. Keempatnya, Erwin Gutawa, Andi Rianto, Tohpati, dan Adie MS disatukan lewat lagu "Bye-Bye".

Budjana, dengan kekalemannya selalu berhasil membuat penonton terpesona. Petikan gitarnya begitu memikat khususnya ketika lagu-lagu GIGI dibawakan versi akustik, seperti saat ia mengiringi Ari Lasso lewat 'Andai' dan 'Kembali Padamu'.

Penabuh drum Gigi, Hendy juga berhasil memukau para penonton yang hadir. Lewat drum yang sengaja diletakkan di tengah penonton, dia bermain solo sekitar delapan menit. Tata cahaya yang sengaja dipasang di sekelilingnya ikut mengimbangi Hendy kala menabuh drum.

Sementara itu, di tengah pertunjukan, Thomas menunjukkan aksinya dengan muncul perlahan dari bawah panggung. Aksinya membetot bass mengimbangi permainan DJ Riri malam itu, mereka berdua kemudian mengiringi rapper Iwa K dan Audy. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya