Dituding Bukan Artis, Aa Gatot Bikin Film

foto ilustrasi industri film
Sumber :

VIVAnews - Baru sekejap memimpin Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti atau akrab dipanggil Aa Gatot sudah dapat batu sandungan

Sejumlah artis anggota Parfi melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Isinya, Aa Gatot diduga melakukan tindak pidana penipuan.  Mereka meminta hasil kongres dibatalkan.

Salah satu dasar gugatan, Gatot bukan artis film. Padahal, salah satu syarat maju menjadi ketua umum adalah terdaftar sebagai anggota biasa yang wajib muncul di film minimal tiga kali.

Versi penggugat, pengakuan Gatot bahwa ia pernah main film 'Jendela Rumah Kita', 'Beri Aku Waktu', 'Pacar Pertama', dan 'Telaga Air Mata, tak terbukti.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Menanggapi tuduhan itu, Gatot melalui manajernya, Teguh Iman mengaku tak ambil pusing.

"Selama ini Pak Gatot bilang silakan saja menuntut, karena secara prosedur dia sudah menjalankan AD/ART," ujar Teguh Imam, ketika dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Sabtu 25 Juni 2011.

Bahkan, Aa Gatot siap jika sewaktu-waktu dipanggil oleh pihak yang berwajib. "Kami serahkan saja pada pihak yang berwajib. Semua akan terbukti di meja hijau nanti," ia menambahkan. Namun, menurut Teguh Imam, hingga saat ini belum ada panggilan dari pihak kepolisian menyangkut kasus ini.

Dia menjelaskan, sebagai ketua umum Parfi yang baru, Aa Gatot telah disibukkan dengan sejumlah kegiatan Parfi, di antaranya proses pembuatan film berjudul 'Ajrak' yang bercerita tentang perdagangan bebas TKW ke luar negeri.

"Pada saat terpilih sebagai ketua umum, Aa Gatot langsung menyampaikan bahwa bagi artis yang ingin ikut serta dalam pembuatan film ini bisa mendaftarkan langsung," ujarnya.

Proses syuting telah berjalan sebulan lalu dan akan dilanjutkan pada bulan depan. (art)

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024