Mariah Carey Idap Diabetes Saat Hamil

Mariah Carey Setelah Melahirkan
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVAnews- Penyanyi Mariah Carey menceritakan kisah masa kehamilannya. Bagi ibu si kembar  Monroe dan Moroccan Cannon yang lahir  30 April 2011 lalu, masa kehamilan adalah masa paling sulit dalam hidupnya. Begitu sulitnya, hingga ia akhirnya didiagnosa menderita diabetes gestasional.

Kepada Access Hollywood, dia mengakui semenjak didiagnosa dengan penyakit diabetes gestasional yang juga dikenal dengan diabetes kehamilan, Mariah harus lebih berhati-hati mengonsumsi makanan.

 "Saya menderita diabetes gestasional. Tapi sekarang sudah oke, tapi tetap harus berhati-hati saat mengasup makanan,” katanya seperti dikutip laman Hollyscoop.

Tak hanya itu penderitaan yang dialami Mariah saat hamil bayi kembarnya, dia juga mengalami beberapa komplikasi medis. Selama trimester kedua dan ketiga kehamilannya ia juga  mengembangkan sesuatu yang disebut edema, yakni adanya cairan di bawah kulit sehingga menimbulkan pembengkakan di area kaki. Karena masalah ini, Mariah akhirnya diperintahkan untuk banyak tidur dan beristirahat.

"Saya memiliki kehamilan yang benar-benar sulit. Aku diperintahkan untuk  istirahat di tempat tidur. Tapi itu begitu buruk. Tapi, saya belajar banyak hal saat masa kehamilan yang bisa mengubah hidup saya,” kata Mariah.

Dia juga menambahkan, "Saya merasakan banyak rasa sakit karena mereka kembar. Satu dari si kembar sangat kasar. Meski begitu aku mencintai anak-anakku”.

Meski istri Nick Cannon ini merasa cukup menderita saat menjalani proses kehamilannya, tapi kini ia bisa berbahagia. Beberapa waktu lalu, selang 6 bulan kelahiran anaknya, tubuhnya kembali langsing dengan perut rata. Penyanyi berusia 42 tahun ini berhasil menghilangkan berat kehamilan hingga 31,7 kilogram.

"Pada awalnya, ketika saya pertama kali punya bayi, aku punya begitu banyak edema. Saya pun tidak pernah berpikir, berat badan saya bisa kembali seperti semula,” ujarnya.

Dalam tayangan 'The Rosie Show' 8 November lalu, Mariah mengaku, untuk mengembalikan berat badannya seperti saat sebelum hamil, ia melakukan diet dan berolahraga teratur. Tapi dia harus menunggu selama enam pekan sebelum memulai latihan karena menjalani bedah caesar.

"Ketika saya mulai, saya melakukannya dengan sangat ketat. Saya makan apa yang saya suka, tapi dalam porsi sesuai. Saya tahu meskipun sulit, saya harus fokus, " katanya kepada majalah US Weekly. (eh)

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024