Dwiki: Boyband Lebih Mengedepankan Gaya

Konser spirit of wali
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dewasa ini, semakin bermunculan girlband dan boyband di industri musik Tanah Air. Banyak yang mencibir tapi tak sedikit pula yang memberikan dukungan.

Gelar Album Fan Sign, Sungjin Day6 Ungkap Momen Lucu Saat Pembuatan Album Fourever

Menanggapi fenomena boyband dan girlband saat ini, pianis sekaligus komposer Tanah Air, Dwiki Dharmawan mengaku tidak masalah asalkan berkualitas.

"Saya sih gembira-gembira saja sepanjang kualitasnya bagus. Sampai disukai orang kualitasnya bagus dan original. Kalau kualitasnya pas-pasan ya kurang bagus," ujar Dwiki saat ditemui di House of Piano, Dharmawangsa Square.

Menurut suami dari penyanyi Ita Purnamasari ini, boyband dan girlband harus memperhatikan kualitas suara selain gaya.

"Boyband itu kan lebih banyak mengedepankan gayanya, style-nya daripada vokalnya sendiri. Coba kalo misalkan ada gayanya oke kualitas suaranya ciamik juga, mantap kan," ujarnya sore itu.

Ia menyatakan pentingnya menjaga kualitas dan tidak sekadar ikut-ikutan. "itu yang jadi nilai lebih, trendi tapi tetap jaga kualitas suara," katanya. (sj)

Ratusan Mahasiwa dan Dosen UI Gelar Aksi Kemanusiaan Dukung Kemerdekaan Palestina
Peziarah mencium tugu penanda bukit Jabal Rahmah di kawasan Padang Arafah, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, Sabtu, 4 Mei 2019.

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

Di tanah suci terdapat larangan yang tidak boleh dilakukan jemaah. Larangan di tanah suci cerminkan nilai-nilai Islam yang menjunjung tinggi perdamaian, dan kasih sayang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024