Jessica Alba Bisnis Produk Alami untuk Bayi

red carpet golden globe 2012
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVAnews - Aktris cantik Jessica Alba melebarkan kariernya sebagai seorang pebisnis. Alba yang dinobatkan sebagai wanita terseksi oleh majalah FHM pada tahun 2007 ini mendirikan The Honest Company bersama dengan mantan CEO Healthy Child Healthy World, Christopher Gavigan.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

The Honest Company menjual produk-produk alami khusus untuk bayi dan rumah tangga. Alba yang menikah dengan Cash Warren pada 2008 ini memang sangat memperhatikan kesehatan kedua buah hatinya. Menjadi seorang ibu diakui bintang film 'Fantastic Four' ini telah banyak mempengaruhi dirinya.

"Menjadi ibu telah sangat mempengaruhi saya dalam banyak hal," kata Alba seperti diberitakan Reuters.

Keinginan menjual produk-produk alami untuk bayi diawali saat Alba hamil anak pertamanya, empat tahun lalu. Saat itu, ia berusaha mencari produk-produk alami untuk bayi dan rumahnya.

"Ada banyak bahan kimia beracun dalam produk bayi, dan bahan kimia beracun ini tidak hanya terkait dengan alergi dan asma, tetapi juga autisme dan ADHD dan serta kanker pada anak. Saya takut produk yang dibuat untuk bayi dan anak-anak mengandung bahan kimia beracun ini," ujarnya.

Alba dan Gavigan menemukan bahwa bahan kimia beracun sering menyamar sebagai wewangian pada label produk dan mereka juga mendapati bawa tidak semua produk alami dan ramah lingkungan bekerja efisien.

Melihat hal itu, keduanya bersama-sama membangun bisnis online yang menjual produk-produk ramah lingkungan untuk bayi dan rumah. Produk-produk tersebut telah diuji coba oleh mereka sendiri dan bayi-bayinya.

"Saya sangat ingin membuat sebuah perusahaan yang diperuntukkan bagi orangtua oleh orangtua," kata Alba.

Meski lebih banyak menghabiskan waktu mengurus buah hatinya, Alba tidak melupakan kariernya sebagai seorang aktris. Ia menjadi pengisi suara untuk film animasi 'Escape from Planet Earth'. (kd)

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024