Ari Wibowo Jualan Gelang

VIVAnews - Keprihatinan Ari Wibowo terhadap nasib anak jalanan menggugahnya. Bapak satu anak itu pun melakoni bisnis sampingan. Ari jualan gelang demi membantu anak-anak kurang beruntung itu.

Bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Ari mengkampanyekan program bertajuk Angel of Change. Pemeran film 'Sepuluh' itu bertugas mengajak masyarakat membantu anak jalanan.

"Semoga dengan gelang seharga Rp 20 ribu dapat membantu. Banyak anak hidup di persimpangan jalan, lampu merah, sampai kita mengeraskan hati kita," ujar Ari ketika ditemui di Restoran Maroush Hotel Crowne Plaza, Selasa 10 Februari 2009.

Bagi, aktor berdarah Jerman itu, kampanye anak jalanan merupakan cara terbaik yang bisa Ia berikan sebagai wujud kepedulian. Ari bersyukur selama ini memiliki kesempatan berakting dalam sejumlah sinetron.

Suami Inge Anugrah itu juga aktif di Rumah Belajar Cinta Anak bangsa (RBCAB), yang merupakan program YCAB. Salah satu upaya Ari adalah dengan mendatangi sekolah-sekolah.

Mantan personel 'Cool Colours' tersebut juga merangkul remaja menjauhi narkoba. Tak jarang Ari harus meladeni pertanyaan mereka. Ari paham persahabatan bagi anak-anak SMP dan SMA besar artinya. Jadi, Ari upayakan untuk menularkan pengetahuan tentang bahayanya narkoba pada mereka. Dengan harapan mereka akan saling berbagi ilmu.

Kampanye 'Angel of Change' bukan aksi sosial pertamanya. Sebelumnya, ia pernah terlibat beberapa aksi sosial. Sejak tahun 2000, Ari aktif terlibat beberapa aksi sosial. Salah satunya adalah Kampanye Habitat kemanusiaan Indonesia. Di situ, Ari berusaha membantu orang-orang yang sulit untuk membangun rumah.